MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Kadis Pendidikan Tanggamus Resmi Buka Rapat Koordinasi Tim Pembina UKS



Gisting, Swaranasionalpos.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Hariansyah Lubis, M.Si buka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pembina UKS Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus di Aula Serumpun Padi, Senin (31/10).

Dalam rapat tersebut Kadis berharap agar UKS bukan sesuatu hal yang seremonial saja masih banyak yang perlu dibenahi dalam UKS di sekolah-sekolah.

Sebagai bentuk nyata beliau menghimbau kepada para UPT Pendidikan dan Kesehatan sering turun ke sekolah-sekolah sehingga program-program UKS dapat benar-benar terlaksana dengan baik. Dengan cara sentuh jajaran sekolah tanyakan apa yang bisa dilakukan atau dibantu.

Selain itu Kadis juga mengajak kepada tim pembina UKS untuk membuka komunikasi dengan jajaran sekolah sehingga mereka tidak merasa sendirian dalam mengelola UKS, selain itu ia juga memerintahkan jajarannya agar dalam lima hari kerja satu hari dikhususnya untuk turun tinjau sekolah-sekolah.

“Mudah-mudahan forum ini bisa bermanfaat sehingga apa yang menjadi kendala-kendala dalam program UKS ini dapat di atasi dan terus dibenahi,” Kata Kadis Hamid Hariansyah

Sementara itu berdasarkan laporan dari Ketua Panitia Rakor Juwita Putri, SE., MM., menyampaikan bahwa  tujuan diselenggarakannya rakor UKS ini untuk meningkatkan Koordinasi dan menyatukan persepsi tentang Kegiatan UKS bagi Tim Pembina UKS dan mempersiapkan pelaksanaan program-program Tim Pembina UKS, sehingga terwujud sekolah bersih dan sehat.

Adapun peserta berjumlah 125 orang terdiri dari Dinas Instansi Terkait, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus, UPT Dinas Pendidikan, Kepala Puskes se-Kabupaten Tanggamus dan Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Tanggamus. *BUDI W

No comments:

Post a Comment