MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Pilkada Tebo Jadi Atensi Serius, Wakapolda: Kita Kerahkan 2/3 Kekuatan



Wakapolda Jambi, Kombes Pol Nugroho Aji
Tebo, Swaranasionalpos.com - Wakapolda Jambi, Kombes Pol Nugroho Aji, Rabu (2/11) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tebo, untuk melihat proses penyelenggaraan Pilkada Tebo yang semakin dekat. Diantara yang dikunjunginya adalah kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo.
Kunjungan Pertama adalah ke posko pasangan nomor urut 1, Hamdi–Harmain. Kunjungan itu dihadiri oleh pasangan Hamdi–Harmain. Pada kesempatan tersdebut, Waka Polda mengingatkan kepada pasangan Hamdi–Harmain dan juga kepada seluruh timnya agar sama-sama menjadikan Pilkada Tebo menjadi aman dan kondusif.
 “Saya sangat berharap agar proses Pilkada Tebo dapat berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif. Jangan nodai demokrasi Tebo dengan hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat” ujar Kombespol Nugroho Aji.
Sementara itu, Calon Bupati, Hamdi meminta kepada pihak keamanan baik dari Polda Jambi maupun Polres Tebo untuk memberikan pengamanan ekstra pada Pilkada mendatang.
Hal yang sama juga dikatakan Calon Bupati, Sukandar saat menyambut kunjungan Waka Polda di Posko pemenangannya (2/11). Sukandar meminta kepada pihak keamanan agar Pilkada Tebo mendapatkan pengamanan ekstra atau khusus dibanding dengan Kabupaten lainnya.
Sebab kata Sukandar, potensi konflik di Kabupaten Tebo sangat besar. Hal tersebut tergambar dari kejadian yang terjadi pada pemilu sebelumnya seperti yang terjadi di Desa Lubuk Mandarsah.
Menanggapi hal tersebut, Waka Polda Jambi, Kombes Pol Nugroho Aji mengatakan bahwa pihaknya sudah mewanti-wanti hal itu sedari awal. Soal pengamanan kata Nugroho Aji, pihaklnya nanti akan membeck-up Polres Tebo dengan menerjunkan 2/3 kekuatan Polda Jambi mulai dari Brimob, Intel, Reskrim, Sanbara dan personil lainnya.
“Intinya, kita berharap kepada kedua tim paslon agar sama-sama menjaga dan menggiring pelaksanaan pilkada Tebo berjalan dengan kondusif. Kepada paslon juga saya ingatkan, setiap yang maju berkompetisi berarti harus siap menang dan rela kalah” pungkasnya.   *TR. Sianturi  

No comments:

Post a Comment