MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, November 9, 2016

PILPRES AMERIKA SERIKAT: Trump Diprediksi Menang di Indiana

Donald Trump
WASHINGTON – Calon Presiden (Capres) AS dari Partai Republik Donald Trump diprediksi menang di negara bagian Indiana. Perhitungan awal menunjukkan keunggulan Trump atas Hillary.

Malansir OKZ dari CNN, Rabu (9/11/2016), beberapa saat setelah perhitungan suara dimulai, Trump mengantongi 59,6 persen suara pemilih. Artinya, ada 774.072 pendukung Trump. Sedangkan rivalnya, capres AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton meraih 35,8 persen suara, atau 464.776 pemilih.

Trump mengoleksi delapan electoral votes di Kentucky. Ia membutuhkan 270 electoral votes untuk meraih kemenangan dalam pilpres AS 2016.

Sebelumnya, hasil perhitungan awal di beberapa negara bagian juga menunjukkan keunggulan Trump. Ia telah dipilih 65 persen warga AS, sedangkan Hillary baru meraih sekira 30 persen suara.

Trump unggul di beberapa negara bagian kunci seperti New Hampshire. Ia dipilih 52,5 persen warga AS di sana, sedangkan Hillary hanya 41 persen. Suara lainnya diberikan untuk capres dari Partai Liberal, Gary Johnson, yaitu 6,6 persen.(*)

No comments:

Post a Comment