MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Pj Bupati Tebo Serahkan 228 SK PNS



Tebo, Swaranasionalpos.com - sebanyak 228 CPNS Tebo akhirnya bisa bernafas lega. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya SK PNS diserahkan langsung oleh pihak Pemerintah Kabupaten Tebo. Penyerahan langsung dilakukan oleh Pj Bupati Tebo pada rabu (2/11) bertempat di Aula Utama Kantor Biupati Tebo.

       Pj Bupati Tebo, Agus Sunaryo mengatakan bahwa sebanyak 228 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tebo telah resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah dilantik atau diangkat sumpahya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil dan SKnya langsung diserahkan kepada  masing-masing PNS.

        “Iya 228 CPNS ini dilantik dan diangkat sumpahnya serta diberikan SK” ujarnya

       Ditambahkannya, setelah lulus test CPNS tahun 2014 lalu, SKnya tidak langsung diberikan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) karena masih ada lagi beberapa tahapan-tahapan yang harus dilalui.

       “Tahapan tersebut adalah uji coba selama satu tahun, kemudian ada prajabatan, dan ada juga uji kesehatan. Kalau sudah lulus, baru diSKkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)” jelasnya

       Dikatakannya lagi, jika sebelumnya para CPNS gajinya ditetapkan oleh Menteri hanya 80 persen, mulai sekarang meningkat menjadi 100 persen.

       “Mudah-mudahan dengan ketetapan ini, PNS yang sudah dilantik betul-betul bisa melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan kode etik PNS itu sendiri” pungkasnya. *TR. Sianturi

No comments:

Post a Comment