MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Walikota Bandung Bersama Warga, Muspika dan TNI Bersihkan Sungai Citepus.

Kota Bandung, Swaranasionalpos.com - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini di kota Bandung mengakibatkan banjir dadakan (Cieleuncang) di beberapa tempat serta ruas jalan Kota Bandung.

Hal ini disebabkan kondisi drainase serta sungai yang ada tidak berfungsi dengan baik karena adanya penumpukan sampah dan pendangkalan . 

Untuk mengurangi bencana banjir tersebut Walikota Bandung Ridwan Kamil didampingi Danramil 1801/AB Mayor Caj (K) Ratih Vitria Ekasari, SE,.M.Si beserta Muspika kecamatan Astana anyar bersama-sama warga dan TNI bergotong royong melakukan pengerukan sedimentasi di sungai Citepus Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana anyar secara manual, Rabu (9/11/ 2016). 

"Mudah-mudahan dengan diadakannya pengerukan sedimentasi ini dapat mengurangi banjir yang sering terjadi disini akibat sungai yang tidak mampu menampung volume air yang turun. Pemkot sangat serius dalam menangani masalah banjir ini," kata Ridwan Kami.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan ini akan difokuskan dalam normalisasi sungai. 

Dalam kesempatan tersebut Danramil Astana anyar Mayor Ratih mengatakan, "Partisipasi masyarakat dalam mengatasi banjir sangat diharapkan, terutama agar warga tidak membuang sampah tanpa kesadaran masyarakat mustahil banjir dapat teratasi".

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat, TNI dan perangkat terkait ini dihadiri sekitar 300 orang dengan dihadiri juga oleh dinas terkait. 

Warga berharap, dengan normalisasi ini dapat membebaskan wilayah mereka dari banjir yang selalu melanda setiap musim hujan datang. (Lucky/Gun - Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment