MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 4, 2016

Prajurit Garnisun Tetap II Bandung Gelar Ziarah Nasional HUT TNI Ke-71


Bandung, SNP Jabar - Prajurit Garnisun Tap II Bandung gelar Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI ke - 71  di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, Selasa (4/10).
Ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kesuma Bangsa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan dipimpin oleh Inspektur Upacara Dansesko TNI Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo.

Dansesko TNI yang didampingi oleh Pangdam III/Slw juga selaku Dangartap II Bandung,  selain itu melanjutkan penghormatan terakhir kepada arwah Para Pahlawan dengan diiringi tiupan sangkakala serta dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan Ziarah Nasional ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa - jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam momen seperti ini sudah selayaknya para Pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi muda penerus perjuangan.

"Saat ini yang kita nikmati merupakan hasil dari perjuangan pendahulu kita, tentunya apa yang telah dicapai harus kita  pertahankan yang terpenting kita harus meningkatkan, karena sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya," kata Dansesko TNI Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo.

"Bangsa besar adalah bangsa yang menghargai jasa - jasa para pahlawannya." tandasnya.

Kegiatan Ziarah Nasional ini juga dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI AD, Danpussenif Kodiklat TNI AD, Wadan Sesko TNI, Dansesko AU, Para Dir Kodiklat TNI AD, Danlanud, Danlanal, Para Staf Ahli Pangdam, Para Kabalkdam III/Slw, Para Dansat Jajaran Kodam III/Slw dan Persit KCK PD III/Slw, Jalasenatri serta PIA Ardya Garini.

(Lucky/Pendam III/Siliwangi).

No comments:

Post a Comment