MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 20, 2016

Tiyuh Bangun Jaya Membangun Bersama Masyarakat


Kepala Tiyuh Anton Winarno Saat tinjau pembangunan Posyandu

Tubaba, SNP - Menjadi Kepala Tiyuh (Desa) tidaklah semudah yang dibayangkan. Sebab Kepala Tiyuh merupakan perpanjangan tangan dari kebijakan Pemerintah  Pusat, Provinsi maupun Daerah yang harus dilaksanakan. Selain itu Kepala Tiyuh harus memikirkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Posisi seorang Kepala Tiyuh harus siap mental dalam menghadapi seribu satu macam karakter masyarakatnya. Untuk itu, Kepala Tiyuh dalam menjalankan kebijakan dan tugasnya wajib melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat, agar kebijakan dan tugas yang diembannya dapat berjalan dengan baik.

Hal inilah yang dilakukan Oleh Anton Winarno sejak diberikan kepercayaan dari masyarakat dalam memimpin Tiyuh Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Pendekatan adan perhatian yang diberikan kepada masyarakat, membuat setiap program pembangunan yang telah direncanakan berjalan baik tanpa hambatan apapun.

Anton Winarno dalam memimpin Tiyuh Bangun Jaya, senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat. Dia menyadari bahwa pembangunan hanya bisa terlaksana dengan baik kalau mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat. 

Kepala Tiyuh Bangun Jaya, Anton Winarno saat dikunjungi SNP, Sabtu (1/10), dikediamannya dan Mulydi (Sekretaris Tiyuh), dan Agus Supriyadi (Bendahara) mengungkapkan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dalam memimpin Tiyuh Bangun Jaya akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyakat.

Lebih lanjut, Anton Winarno menjelaskan kepada Wartawan SNP mengenai  Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016, kami gunakan untuk pembangunan gedung Posyandu dengan ukuran 7×5 M, sumur bor di 2 titik, dan Onderlagh kepanjangan 800 M dengan lebar 3 M. 

“Kami senang sekali dengan adanya bantuan pemerintah yang melalui dana desa (DD) tersebut, sehingga kami bisa mewujutkan apa yang kami inginkan di Tiyuh Bangun Jaya khususnya keinginan masyarakat kami sehingga bisa terlaksana”. Ungkapnya *DEDI

No comments:

Post a Comment