MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 20, 2016

Peringati 10 Muharam, Desa Sirnagalih Santuni Anak yatim



Bogor, SNP - Dalam menyambut hari raya Asyura atau yang sering di bilang lebaran anak yatim yang diperingati setiap tanggal 10 Muharam. Pemerintah Desa Sirnagalih memberikan santunan sebanyak 100 orang  kepada  anak yatim piatu.

Santunan tersebut diberikan kepada seluruh anak Yatim dan Piatu yang tersebar dilingkungan khususnya lingkungan terdekat yang bertempat Masjid Jamie Nurul Huda Kampung Mengker RT2/1 Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Sirnagalih Dudu mengatakan “Acara ini rutin kami selenggarakan setiap tahunnya, tujuannya, selain untuk memperingati 10 Muharram. Juga bertujuan untuk memuliakan anak yatim atau piatu yang ada disini,” ucapnya.

Dudu menambahkan, yang kami bagikan kepada anak yatim piatu selain uang juga ada bingkisan, acaranya sengaja kita kemas semenarik mungkin (biar ga bosen) seperti tanya Jawab seputar pengetahuan Agama Islam dan tausiah yang di sampaikan ustad Fudloli. 

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, acara dihadiri tokoh masyarakat dan Muspika Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Tahun ini kesadaran masyarakat akan berbagi di wilayah kami mengalami peningkatan.” Pungkasnya. *IND

No comments:

Post a Comment