MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Anggota DPR/MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara



Sukabumi, Swaranasionalpos.com - Anggota DPR/MPR RI, Heri Gunawan, menggelar sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara kepada ratusan masyarakat diaula kantor Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (5/11/2016).

Menurut legislator asal Daerah Pemilihan IV Jawa Barat itu, sosialisasi bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang tatanan kenegaraan yang sudah mulai terlupakan. 

"Ini kegiatan rutin saya apalagi di masa reses seperti sekarang ini. Tapi yang terpenting, ini adalah kewajiban saya sebagai wakil rakyat untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang ketanegaraan, Pancasila, UUD 45 dan Kebhinekaan kita. Jangan sampai terpecah belah," ujarnya kepada wartawan. 

Menurutnya, pemahaman masyarakat tentang empat pilar kebangsaan sudah mulai berkurang. Hal itu dianggap cukup memprihatinkan, mengingat empat pilar ini berperan sebagai perekat bangsa. 

"Disekolah ajaran empat pilar ini sudah tidak masuk dalam kurikulum. Dulu ada pelajaran PMP yang didalamnya ada keharusan menghapal teks pembukaan UUD 1945, Pancasila dan 34 butirnya, dan banyak lagi. Sekarang itu sudah tidak ada. Jadi wajar kalau pemahaman empat pilar ini berkurang," tuturnya.

Namun diakuinya, pihaknya tidak tinggal diam. Sosialisasi menjadi senjata andalan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. 

"Kami tidak akan hanya diam dengan berkurangnya pemahaman masyarakat. Kami gencar melakukan sosialisasi karena ini senjata yang efektif bagi kami," ujarnya. *Nasrul. S

No comments:

Post a Comment