MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Bupati Sukabumi Buka STQ XV 2016



Bupati Sukabumi H. Matwan Hamami memukul bedug buka STQ XV 2016
Sukabumi, Swaranasionalpos.com - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XV tingkat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat resmi dibuka oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang dipusatkan di Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Sabtu  (5/11/2016).

Acara STQ Ke-XV yang di ikuti oleh 47 kafilah dari 47 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi. Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, STQ tahun ini dipastikan meriah mengingat setiap kecamatan diwajibkan mengirimkan kafilahnya. 

“Saya sudah berkoordinasi dengan pak wakil bupati (Adjo Sardjono) agar semua kecamatan mengikutinya. Meski sifatnya kompetisi, tapi bukan itu tujuan yang kita cari. Kegiatan ini untuk membangun ukhuwah Islamiah, sehingga akan lebih solid ke depannya”, kata Marwan seusai membuka STQ XV 2016.

STQ dibuka dengan ditandai pemukulan bedug oleh Bupati disambut riuh tepuk tangan kafilah. Kegiatan ini direncanakan berlangsung hingga Selasa (8/11/2016), diawali dengan pawai taaruf dari 47 kafilah. 

Dari masing-masing kafilah menampilkan beragam atraksi serta ciri khas wilayahnya. "Dengan cara seperti ini persatuan umat akan terjalin lebih erat," cetus Marwan.

Selain pembukaan STQ, bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid wisata Ujunggenteng untuk mendukung program wisata halal Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

"Pak Adjo sudah banyak memberikan informasi soal rencana ini. Kita memang punya cita-cita bagaimana caranya wisatawan bisa mudah mencari masjid saat berwisata ke sini. 

Nanti kalau sudah berdiri, masyarakat juga harus ikut menjaga dan merawatnya. Itu tugas kita semua, bukan hanya tugas pemerintah saja, ujarnya. *Nasrul. S

No comments:

Post a Comment