MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Beras Solok Hadir Dengan Mutu Terjamin Siap Dipasarkan



Solok, Swaranasionalpos.com - Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Solok menyediakan serta mempromosikan beras solok bermutu sebagai cinderamata bagi masyarakat dan pengunjung yang datang ke Kota Solok, beras solok yang mutunya terjamin tersebut bisa di dapatkan pada Mini Market Rahmad kelurahan IX Korong.

Kepala Dinas Pertanian Perikanan Dan Kehutanan Kota Solok, Jefrizal, Spt,MT mengatakan beras solok dengan variates anak daro sudah bisa didapat di kota Solok, beras anak daro tersebut dikelola mulai dari tahap pembenihan sampai menjadi beras. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat produsen maupun konsumen terhadap produk aman dan bermutu serta mendorong pelaku usaha agribisnis untuk menerapkan sistem jaminan mutu agar mampu menghasilkan produk sesuai standar. 

Jadi penerapan jaminan mutu atas beras anak daro ini, tidak hanya semata-mata menjadi tanggungjawab pemerintah dan produsen saja, tetapi juga menuntut peran aktif pelaku pasar mulai dari pedagang skala kecil, menengah dan besar, untuk menjaga kualitas beras solok.

Kesadaran masyarakat terhadap beras solok bermutu harus terus ditumbuh kembangkan oleh pemerintah maupun pihak-pihak terkait agar produk-produk bermutu semakin mendapatkan penghargaan yang layak oleh konsumen. 

Dengan dipromosikannya hasil pertanian berupa beras solok ini diharapkan dapat mempromosikan produk pertanian Kota Solok yang bermutu agar semakin dikenal oleh masyarakat banyak. *AMMA

No comments:

Post a Comment