MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Jembatan Gantung Cipamingkis Segera Dibangun



Bogor, Swaranasionalpos.com - Kehadiran jembatan penghubung antar dua kecamatan sudah menjadi kebutuhan mendesak masyarakat terlebih warga Kecamatan Sukamakmur dengan Kecamatan Jonggol yang selama ini sudah lama dinantikan akhirnya akan segera terealisasi. 

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui anggaran provinsi mengabulkan pengajuan pembuatan jembatan lintas antara desa Sukanegara Kecamatan Jonggol dan Desa Sukaresmi Kecamatan Sukamakmur, tertundanya pembangunan ini dikarenakan terkendala pembebasan lahan yang dimiliki warga Sukaresmi.

Namun, adanya kesepakatan bersama yang dilaksanakan di Desa Sukanegara yang di hadiri oleh Camat Jonggol Beben Suhendar,  Babinmas, Pihak Pemborong, Kepala Desa Sukaresmi, Kepala Desa Sukanegara, BPD dari Desa Sukaresmi dan Sukanegara. Hasil pertemuan atau hasil musyawarah menegaskan bahwa biaya pembebasan lahan yang dikuasai atau milik Komarudin/Dodi Kohatna seluas 580m di lokasi sukaresmi kecamatan Sukamakmur dan Prof. Dr. Mustofa Widjaja Ar seluas 780m di lokasi Sukaresmi akan di tanggung sepenuhnya oleh Kepala Desa Sukaresmi H. Syarifudin Gofar.

Saat ditemui SNP, H.Syarifudin Gofar mengatakan "saya akan menanggung semua biaya pembebasan lahan di Desa Sukaresmi demi kelangsungan proyek Jembatan Cipamingkis, ini agar bisa segera dilaksanakan rekanan dengan baik sesuai yang diharapkan, karna jembatan ini merupakan jalur alternatif sepeda motor antar 2 Kecamatan. Adapun Dana untuk membayar pembebasan lahan tersebut berasal dari swakelola masyarakat desa Sukaresmi dan Sukanegara, karena kesadaran warga Sukaresmi akan pentingnya keberadaan jembatan penghubung tersebut," tuturnya.

Adanya, proyek jembatan gantung Sukaresmi/Sukanegara disambut hangat oleh Kepala Desa Sukanegara Muhabibah Alawiyah juga mengatakan "saya turut mendukung adanya proyek jembatan gantung Cipamingkis ini, selain menjadi akses alternatif dua kecamatan juga bisa dijadikan menjadi ajang wisata untuk warga desa setempat ataupun warga desa lain." Tandasnya. *IND/NAY

No comments:

Post a Comment