MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

H. Sahbaranto: Gedung Juang 45 Layak Jadi Ikon Kabupaten Bekasi



Gedung Juang  Tambun Selatan
Kab. Bekasi, Swaranasionalpos.com - Gedung Juang-45 Tambun Selatan yang berada di Kabupaten Bekasi yang sarat nilai dan  makna sejarah bagi masyarakat Kabupaten Bekasi agar nilai-nilai didalamnya tidak punah, sehingga sudah sangat layak dilestarikan  dan dijadikan ikon Kabupaten Bekasi.
Gedung Juang 45 yang memiliki nilai bersejarah dan begitu megah sangat disayangkan jika tidak terawatt, karena gedung ini memiliki nilai historis sejarah didalamnya.

Hal ini diungkapkan salah satu pejuang Veteran-45, yang berada di lingkungan gedung mengatakan, “keberadaan Gedung Juang Tambun Selatan yang megah didalamya banyak mengandung makna bersejarah yang sangat berharga. Saat merebutnya kami meneteskan Air mata dan darah. Namun,  Pemkab. Bekasi harus menghargai dan melestarikan Gedung Juang - 45 Tabun Selatan ini,” Ujarnya.

Veteran itu menjelaskan lebih jauh, Gedung Juang-45 Tambun Selatan memiliki nilai historis bersejarah yang sangat mendalam dan penuh perjuangan. Jadi tidak semata-mata dibangun lalu ditinggalkan. Saya selaku anggota Veteran sangat menyangakan keberadaan Gedung Juang-45, kalau tidak dihargai oleh Pemkab Bekasi dan dilestarikan, kalau bisa dijadikan ikon dan tempat objek wisata.

H. Sahbaranto, anggota Dewan dari Fraksi Gerindra mengatakan keberadaan Gedung Juang 45 Tambun Selatan tersebut adalah peninggalan bersejarah, karena bangsa yang besar dan bersejarah adalah bangsa yang mengerti arti perjuangan. Sebab untuk memiliki Gedung Juang 45 tersebut meneteskan air mata dan darah.

“Saya selaku anggota dewan mengharapkan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dapat menjadikan Gedung Juang menjadi ikon Kab Bekasi serta melestaraikan sebagai tempat objek wisata bersejarah,”ujarnya.

H. Sahbaranto mengharapkan, keberadaan Gedung Juang-45 Tambun Selatan tersebut. Bupati Bekasi terpilih nanti agar mengalokasikan anggaran untuk Gedung Juang dan dijadikan menjadi ikon Kabupaten Bekasi nantimya. *Julham

No comments:

Post a Comment