MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, November 10, 2016

Perlintasan Rel KA Cicurug Sering Menyebabkan Kecelakaan


Foto: Pengendara terjatuh di perlintasan Rel Kereta Api

Sukabumi, Swaranasionalpos.com - Sejumlah pengendara roda empat maupun dua mengeluhkan kondisi jalan rusak di perlintasan rel kereta api Cicurug, di Kampung/Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pasalnya, selepas turun hujan jalan rusak parah dan licin di perlintasan rel kereta api tersebut sehingga kerap terjadi kecelakaan lalulintas, terutama pengendara roda dua.

Angga (24) pedagang aksesoris yang tak jauh dari perlintasan KA menuturkan, dalam sehari lebih dari 20 pengendara sepeda motor jatuh saat melintasi perlintasan rel tersebut.

“Sering sekali terjadi kecelakaan di sini, warga termasuk saya selalu nongkrong disini untuk menolong kalau ada pengendara yang jatuh. Bahkan ada yang terluka parah, karena tidak tahu jalan ini ada rel," ujar Angga yang tercatat sebagai warga asal Kecamatan Parungkuda, kepada wartawan Sabtu (5/11/2016).

Penyebab sering terjadi kecelakaan, sebut Angga, lantaran konturksi jalan lebih rendah dari bantalan rel kereta api. Terlebih, jalan ini susah untuk dilalui kendaraan, terutama kendaraan roda dua.

"Selain kondisi rel sama bantalannya tinggi sebelah, ditambah lagi belum ada perbaikan jalan yang sudah rusak. Ya, minimal tinggi jalan ini harus sejajar dengan rel. Jadi, nantinya kendaraan tidak susah untuk melewatinya," tuturnya. *Nasrul. S

No comments:

Post a Comment