MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 14, 2017

Mantap!!! Celoteh TKI Asal Makasar Santuni serta Rawat Enam Anak Yatim

Zulfikar saat beraktifitas di Taiwan
Jakarta, Media Suara Nasional - Tidak hanya sekedar berceloteh di dunia maya (Aplikasi Bigo Live), Zulfikar (39) kelahiran Makasar di Pantai Losari memiliki enam bersaudara. Meski hidup menjadi TKI di Taiwan, namun hati baiknya mau mengasuh anak yatim sangat mulia sekali.

Fikar sapaan akrabnya menceritakan walau dia berdiri dari orang mampu (saat itu), namun dia enggan mengandalkan keluarganya, berawal dari kegagalan mau menikah bersama kekasih, disaat itulah fikar memilih bersekolah di pelayaran dan mendapat PKL (kontrak) berlayar ke Spanyol.

Pulang berlayar selama 1 tahun, hati mulia fikar tiba-tiba muncul untuk merawat anak yatim piatu yang saat itu berada dalam yayasan yang berada di kawasan Tebet - Jakarta Timur.
Enam anak yatim, Wandi (15), Fatimah (11), Arwan Saputra (9), Lenny (7), Wati (6) dan Lia (4) tersebut diberikan tempat tinggal di Depok bersebelahan dengan Kampus UI, rumah yang asal muasalnya dari warisan orang tua sekarang digunakan untuk tempat tinggalnya.
    ''Saya bekerja menjadi TKI tidaklah enak, namun ini semua saya lakukan agar anak asuh saya dapat melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi, gaji disini saya gunakan untuk membiayai anak yatim yang saat ini berada di Depok,'' ujar Zulfikar.
Untuk apa hidup, lanjutnya, kita tidak bermanfaat untuk sekitar, tanyanya? semua saya lakukan agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan bersama mereka, kedepan selama saya masih bisa pengen mendirikan yayasan untuk mereka yang butuh tangan kita.
Disinggung soal calon istri, Fikar dengan nada malu menuturkan masih mencari calon pendamping yang mau sepemikiran dengannya, "menjaga anak asuh serta giat dalam beribadah," harapnya. (IL)

No comments:

Post a Comment