MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, December 22, 2017

Ada Yang Lain Pada Upacara Hari Ibu Kali Ini

Irdam III/Siliwangi, Kolonel Inf.Chanlan Adilane, S.IP. memberikan tumpeng kepada perwakilan Kowad tertua dan ASN Puti tertua
Kota Bandung, Media Suara Nasional - Tidak seperti upacara peringatan Hari Besar lainnya, pada upacara peringatan Hari Ibu kali ini Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo menghadiahi Tumpeng pada Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), yang sama-sama merayakan hari jadinya.

Pemberian  kado dilaksanakan sesaat setelah dilangsungkannya Upacara  Hari Ibu  ke – 89  Tahun  2017  yang bertempat  di Lapangan  Makodam III/Siliwangi  Jalan Aceh No. 69 Bandung, Jumat (22/12).  Kado  Tumpeng diberikan kepada  perwakilan  Kowad  tertua  dan  ASN  Putri  tertua  yang  disampaikan  oleh  Irdam III/Siliwangi Kolonel  Inf.  Chanlan Adilane, S.IP.    

Pada upacara kali ini juga seluruh petugas upacara,  mulai   dari   Komandan   upacara, Pembaca Pembukaan UUD  Tahun  1945, Pembaca  Sejarah dan  Pembaca Doa serta Pengibar Bendera adalah Ibu-ibu anggota Kowad Kodam  III/Siliwangi.

Menteri Pemberdayaan Wanita  dan Perlindungan Anak  Yohana Yembise dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irdam III/Siliwangi   Kolonel Inf Chanlan Adilane, S.IP. mengatakan  "bahwa peringatan  Hari Ibu dilaksanakan  untuk  mengenang  perjuangan kaum perempuan yang  memiliki kontribusi sangat penting bagi negara ini. Terutama  tokoh-tokoh perempuan di masa lalu yang sudah berjuang untuk menegakkan  persamaan hak maupun perjuangan menyangkut kepentingan perempuan dalam kesetaraan gender. Selain itu juga sebagai refleksi dari beragam upaya pergerakan kaum perempuan di semua bidang pembangunan di Indonesia  apapun profesinya."

Di hari yang sama,  Warga   Korps  Wanita  Angkatan  Darat  (KOWAD)   Kodam  III/Siliwangi  juga merayakan Hari  Ulang Tahunnya ke -56, dan menggelar syukuran di Aula Manunggal Jalan Kalimantan No. 14  Bandung.

(Pendam III/Siliwangi) 

No comments:

Post a Comment