MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 14, 2017

Pemkab Tubaba Gelar Seminar Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017

Kegiatan seminar peringatan hari ibu di tubaba
Kab, Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar acara seminar dalam Peringatan Hari Ibu yang ke-89 tahun 2017, dalam Optimalisasi Peran Ibu, Perempuan Berdaya Indonesia Jaya, yang berlangsung di Sesat Agung Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kab. Tubaba, Rabu (13/12/2017).
 
Acara tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, dihadiri Ketua PKK Tubaba, Kornelia Umar, Wakil Ketua PKK Tubaba, Devi Apriani Fauzi, Forkopimda Tubaba, Camat se-Tubaba, Tokoh Adat Tubaba, Tokoh Agama Tubaba, Tokoh Masyarakat Tubaba, dan seluruh tim penggerak PKK Tubaba.

Dalam sambutan Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan,  mengucapkan selamat Hari Ibu ke-89 kepada seluruh kaum ibu dan perempuan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Mudah-mudahan dengan momentum Peringatan Hari Ibu penuh makna yang mendalam, supaya upaya untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum perempuan, serta wujud perhargaan dan perhormatan kita terhadap kiprah, peran dan pengabdian kaum perempuan dalam membangun kehidupan keluarga masyarakat bangsa dan negara," ucapnya.




"Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 "Perempuan Berdaya, Indonesia Kuat."

Tema ini sangat relevan dalam menempatkan kaum perempuan sebagai mitra strategis laki-laki dalam pembangunan. 

"Sudah terbukti, banyak ibu-ibu sukses dalam memiliki karier yang cemerlang. Hal ini menegaskan bahwa kaum perempuan memegang peranan penting dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif, untuk bekerja sama dan membantu tugas laki-laki baik dalam pembangunan maupun dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga masyarakat bangsa dan negara."

"Namun yang perlu saya ingatkan kepada kaum perempuan, jangan melupakan tugas dan kewajiban sebagai seorang istri bagi suami, maupun ibu bagi anak-anak, peran ibu dalam keluarga sangat penting, terutama dalam mendidik anak, yang menjadi dasar terbentuknya karakter keluarga masyarakat hingga bangsa."

"Maka dari itu, saya mengajak marilah kita hormati dan hargai kaum perempuan, layaknya kita menghormati dan menghargai ibu kita," pungkas Fauzi Hasan. (DEDI)

No comments:

Post a Comment