MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, December 12, 2017

Dinas Kominfo Tubaba Tegaskan Satu Media harus Satu Badan Hukum

Sayuti, SH., MM, Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Tubaba
Kab. Tulang Bawang Barat. Media Suara Nasional - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulang Bawang Barat, layangkan surat edaran pemberitahuan kepada sejumlah pimpinan perusahaan surat kabar cetak harian dan mingguan serta online di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang sudah berbadan hukum telah terdaftar verifikasi di dewan pers.
 
Sekretaris Diskominfo Tubaba, Sayuti, SH., MM menerangkan, diberlakukannya penegasan penertiban kepada sejumlah surat kabar cetak harian maupun mingguan serta online, sesuai dalam peraturan Badan Pemeriksaaan  Keuangan Perwakilan Provinsi menghadapi tahun pengajuan ditahun 2018.

"Dikarenakan ada beberapa media yang belum menyerah bukti bahwa jika perusahaan media mereka yang sudah terdaftar telah diverifikasi di dewan pers belum diserahkan ke Diskominfo Kabupaten Tubaba," terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/12/2017).

"Dan sampai saat ini sudah ada sekitar 20  media mingguan yang sudah disisihkan dari Dinas Kominfo dikarenakan media tersebut legalitas perusahaannya ada yang sama badan hukumnya. Artinya satu perusahaan mempunyai beberapa media, dan yang seharusnya dalam peraturan Badan Pemeriksaaan Keuangan Provinsi Lampung diberlakukan untuk satu media berlegalitas badan hukum satu perusahaan," ujarnya. (DEDi)

No comments:

Post a Comment