MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, December 8, 2017

Kronologis Lengkap Tindak Pidana Curas di Pugung

Kapolres Tanggamus bersama pelaku saat di RSUD Pringsewu
Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Polres Tanggamus dibantu warga akhirnya berhasil mengamankan 4 terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Kamis (6/12/17) siang.
Kapolres Tanggamus mengungkapkan identitas para terduga pelaku yang berada di RSUD Pringsewu bernama Alfatur (20), asal Palembang, Suherman (40) dan Agus (32) asal Bogor Jawa Barat.

"Terduga pelaku diamankan di Polres Tanggamus bernama Agus Darmawan alias Ucok (30). Sementara kawanan lain terduga pelaku kabur ke arah Kota Agung bernama Sadam alias Muhammad Rois dan Imam Buhori alias Awi", ungkap AKBP Alfis Suhaili, Kamis (6/12/17) malam.

AKBP Alfis Suhaili mengatakan, kronologis kejadian, menurut keterangan 6 orang terduga pelaku hendak masuk rumah kosong milik Sukron (46) di pekon setempat sekitar pukul 12.30 WIB tetapi dipergoki saksi Anton (30), sehingga seorang pelaku melakukan penusukan menggunakan pisau mengenai bagian tangan.

"Saksi Anton mengalami luka sebanyak 4 jahitan di lengan sebelah kiri akibat benda tajam", kata AKBP Alfis Suhaili.

Kapolres menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Anton,  dia mampir ke rumah korban hendak mencari pepaya. Setiba di depan rumah korban melihat sepeda motor mio merah dan 2 orang sedang didepan rumah dengan posisi gerbang tertutup.

"saksi menanyakan kepada kedua orang tersebut dan keduanya beralasan mencari Sinta", jelasnya.

Lanjutnya, kemudian saksi menanyakan KTP orang tersebut. Saat melihat KTP saksi terdapat ada 1 orang diduga kawanan diduga pelaku tersebut diseberang jalan.

Kemudian terjadi perkelahian dan saksi mengalami luka pada lengan kiri akibat benda tajam (sajam). Lantas saksi berteriak dan kemudian terduga pelaku tersebut berlari dan dikejar oleh masyarakat.

"massa juga membakar unit R2 mio milik diduga pelaku dibakar di TKP depan bekas gudang dolog Pekon Banjar Agung Udik. Kemudian masa melakukan pengejaran terhadap diduga pelaku", ujarnya.

Pada saat tersebut keenam terduga pelaku berlari menggunakan sepeda motor ke arah Pringsewu dan 2 orang pelaku menggunakan sepeda motor ke arah Talang Padang.

"2 orang terduga pelaku ditangkap di pinggir sungai Pekon Sinar Agung Kecamatan Pugung kemudian kedua orang tersebut dihakimi massa dan nengalami kemudian dapat dievakuasi ke RSUD Pringsewu", imbuh Kapolres.

Sesaat kemudian di gunung Pekon Sinar Agung, petugas kembali mengamankan 1 orang tersebut dengan luka akibat dimassa selanjutnya dievakuasi ke RSUD Pringsewu.

"Sekitar pukul 17.00 Wib di dapatkan kembali seorang terduga pelaku di Pekon Sinar Agung dan saat ini diamankan di Polres Tanggamus", tambahnya lagi.

Untuk saat ini petugas masih melakukan pengejaran terduga pelaku yang melarikan diri, selain itu melakukan pengamanan ketat di RSUD dan berusaha menghubungi keluarga pelaku yang saat ini dalam penanganan medis.

"masih kita upayakan pengejaran dan menghubungi keluarga pelaku yang ditangani tim medis RSUD Pringsewu", tutup AKBP Alfis Suhaili. (RD-25)

No comments:

Post a Comment