MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, December 22, 2017

PDI-P Beri Sinyal Dukungan Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018

Dedi Mulyadi Ketua DPD Golkar Jabar
Kota Bandung, Media Suara Nasional - Setelah mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018, Partai Golkar akan segera merapat ke Partai PDI Perjuangan dengan mengusulkan Dedi Mulyadi Ketua DPD Partai Golkar saat ini menjabat Bupati Purwakarta untuk di usung menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2018 dan Partai PDI Perjuangan menyambut baik usulan tersebut.

Menurut Wasekjen DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga saat di wawancara awak media, "Kemungkinan koalisi antara Partai PDI Perjuangan dan Partai Golkar untuk mengusung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar akan terjadi, melihat dan mengingat dari hasil evaluasi di beberapa Pilkada Jabar kita bersama Partai Golkar kita mendapatkan hasil terbaik, artinya kita menyadari dan mengevaluasi bahwa usungan untuk Dedi bisa saja terjadi," jelasnya.

"Kemudian usulan ini juga menjadi bahan pertimbangan apalagi sekarang Partai Golkar kelihatannya kembali mencalonkan kadernya sendiri. Jadi sekali lagi berdasarkan hasil Evaluasi itu kita bekerjasama mengusulkan Koalisi," ucap Eriko.

"Dari eksternal kita melihat memang ada dua yang cukup menonjol yaitu Pak Dedi Mulyadi dan pak Irjen Anton Charliyan," sebutnya.

Diketahui sebelumnya Partai Golkar mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil Walikota Bandung karena sampai batas yang ditentukan belum menyodorkan wakilnya untuk Pilgub Jabar 2018 dan perkembangan terbaru Partai Golkar siap merapat bersama Partai PDI Perjuangan dalam Pilgib Jawa Barat.

Dijelaskan M. Sarmuji, Wasekjen Kordinator Bidang Kepartaian Golkar, "ada kemungkinan bersama Partai PDI Perjuangan untuk mengusung nama baru setelah usungan terhadap Ridwan Kamil di cabut dalam Pilgub Jabar 2018 nanti," ujarnya.  (Arbim)


No comments:

Post a Comment