MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 7, 2017

H. Nana Rosadi: ASN dalam Pemilihan Sekda harus ber 'Huznudzon'

H. Nana Rosadi, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya, Media Suara Nasional - Pejabat senior dijajaran birokrasi Pemerintahan Kota Tasikmalaya, H. Nana Rosadi, ditemui diruang kerjanya, Rabu (6/12/17), mengulas sedikit tentang suksesi pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya yang hampir final.

Dikatakanya, dalam proses pemilihan sekda, keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut mementukan figur sekda dan arah kebijakanya, untuk itu ASN dituntut untuk berhuznudon atau berbaik sangka.

"ASN tidak bisa dipisahkan dari situasi sekarang ini, pemilihan sekda, karena ASN ikut menentukan siapa pejabat yang baik untuk menduduki jabatan sekda, ASN harus berhuznodzon," ujarnya.

Lanjut H.Nana, ASN hendaknya tidak terpecah dalam situasi kepentingan politik untuk pemilihan pejabat baik sekda atau pada kekosongan jabatan ditingkat Kepala Dinas yang sempat memanas dengan hembusan "Open Biding" yang dilakukan oleh ASN sendiri.

"Dalam situasi seperti itu, ASN seharusnya melakukan konsolidasi, bukanya memperkeruh suasana untuk kepentingan pihak tertentu," imbuhnya.

ASN di jajaran birokrasi Pemkot Tasikmalaya memang sepertinya diam-diam panas. pemilihan Sekda dan pemilihan pejabat Kepala Dinas yang kosong adalah pemicunya.

H. Nana Rosadi yang sekarang ini menjabat Kadinsos, mantan Asda dan staf ahli tersbut menutup pembicaraanya dengan mengatakan, ASN dalam pemilihan sekda hendaknya berhuznudzon (berprasangka baik).

"Siapapun yang menjadi Sekda, tidak ada senior atau muda, selama memenuhi persyaratan dan kriteria itu merupakan tugas dan amanah yang harus diembannya, ASN hendaknya berhuznudzon," tandasnya.
(Deniz Asdhans) ***
 

No comments:

Post a Comment