MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 14, 2017

Bimtek Disdik Tanggamus Peningkatan Kompetensi Guru SD

Wabup Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, M.Pd.i dalam sambutan Bimtel Disdik Tanggamus

Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru Sekolah Dasar (SD), kegiatan berlangsung di Aula Gedung PGRI Gunung Alip, Tanggamus, Rabu (13/12/17).

Dalam sambutanya Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M. Pd.i menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh guru atas peran aktifnya dalam mencerdaskan anak bangsa yang tidak kenal rasa lelah, membuka jalan pencerahan dan membangkitkan asa setiap insan yang dididiknya agar menjadi manusia berkarakter, berpengetahuan dalam memberi faedah bagi bangsa dan negara.

” Guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal di sekolah. Oleh karena itu, diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik ilmu pengetahuan untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing,” kata Wabup.
 
Wabup melanjutkan, kurangnya pengawasan yang terjadi baik di lingkungan sekolah ataupun rumah membuat sulitya memajukan pendidikan, seperti bagaimana nilai tata tertib yang berlaku di sekolah, kesadaran diri sendiri dan guru pendamping, seperti contoh kebanyakan anak sekarang lebih suka bermain, membaca komik daripada mengingat kesadaran mereka sebagai pelajar untuk belajar.

“Untuk mengatasi masalah itu, kita perlu mengoreksi pengawasan yang dilakukan baik di sekolah maupun di rumah, dengan cara meningkatkan nilai kedisiplinan,” Jelasnya.

Wabup menerangkan, guru merupakan faktor utama untuk meningkatkan faktor pendidikan sebagai pengajar dan orang yang akan dicontoh oleh siswa-siswi.

“Saya mengimbau kepada semua pendidik, tenaga pendidikan, pelopor dan pecinta dunia pendidikan untuk menguasai Ilmu Pengetahuan dan teknologi (Iptek) dan Iman dan Taqwa (Imtaq) serta meningkatkan profesionalisme, kualitas pelayanan dan akses yang berkeadilan peserta didik guna memperoleh pendidikan lebih baik dan berkualitas,” himbau Wabup.

Kegiatan diikuti oleh empat kecamatan diantaranya Gunung Alip, Gisting, Talang Padang dan Sumber Rejo. dengan jumlah peserta 167 guru SD.

Dalam acara tersebut Turut hadir Kepala dinas pendidikan, Drs. H. Johansyah, M.M para kepala UPT pendidikan dari empat Kecamatan. (RD-25)
Penulis: Azhimi.
 

No comments:

Post a Comment