MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, December 19, 2017

Salah Satu PNS di DLH Tubaba Diduga Tidak Pernah Ngantor, Ini Penjelasan Kadis

Nisom, SH. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tubaba
Kab. Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Sungguh sangat disayangkan atas perilaku AN (nama inisial) salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di salah satu SKPD di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulang Bawang Barat diduga kuat tidak disiplin dalam bekerja, diduga melanggar PP no 53 tahun 2010.
 
Menurut salah satu  pegawai yang bekerja di tempat yang sama dimana tempat AN  bekerja, meminta namanya tidak di cantumkan mengatakan bahwa AN jarang sekali masuk kantor bahkan mengapa alasannya tidak masuk kerja pihaknya  tidak tahu karena yang bersangkutan tidak  pernah mengirim  surat izin.

"AN bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ini sebagai Staf dan sejak tahun 2016 akhir sampai tahun 2017  jarang aktif (masuk) bekerja," jelasnya.

Pada saat di jumpai oleh beberapa awak media di ruang kerjanya, Nisom, SH selaku Kadis DLH membenarkan apa yang telah di utarakan oleh salah satu pegawainya tersebut.

Ia mengatakan bahwa yang bersangkutan (AN "red) tidak pernah masuk (aktif) bekerja, "Kami sudah berupaya melakukan pembinaan, teguran secara lisan maupun secara tertulis kepada yang bersangkutan," ucap Kadis. Senin (18/12/2017).

Lanjutnya, setelah kami melakukan teguran tersebut maka yang bersangkutan masuk kantor, "sayangnya yang bersangkutan masuk beberapa hari saja setelah itu hilang lagi," tambahnya.

Lebih lanjut Kadis menegaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan permasalahan AN yang tidak pernah masuk bekerja kepada pihak inspektorat Kabupaten Tubaba, "Kami sudah secara langsung melaporkan permasalahan ini ke pihak inspektorat namun hingga saat ini kami belum mendapatkan info kelanjutan permasahan tersebut, apakah sudah di panggil atau tidaknya yang bersangkutan oleh pihak inspektorat kami belum mendapatkan informasinya," tegasnya.

Namun Sungguh sangat disayangkan hingga berita ini di terrbitkan, pihak inspektorat Kabupaten Tubaba dan yang bersangkutan belum berhasil di konfirmasi, guna mendapatkan informasi terkait dengan hal tersebut. (DEDI)

No comments:

Post a Comment