MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, December 20, 2017

Kabid PKMD: Sosialisasi PID untuk Kemajuan Desa

M. Suryaman, Kabid PKMD Kab. Tasikmalaya
Kab. Tasikmalaya, Media Suara Nasional - Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan dan Kelembagaan Masyarakat Desa (PKMD), Badan-Badan BPMKB Kab.Tasikmalaya, M.Suryaman, ditemui diruang kerjanya, Selasa (19/12) mengutarakan tentang kegiatan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan BUMdes (Bada Usaha Milik Desa) yang sedang berlangsung saat ini.
 
"Sosialisasi Program Inovasi Desa atau PID dan Bumdes merupakan agenda untuk pembekalan bagi mereka utusan desa untuk diberi materi bagaimana teknis dalam inovasi untuk membangun di desanya masing-masing," ujarnya.
 
Lanjut Suryaman, masing-masing desa mempunyai karaterisktik atau potensinya sendiri ,untuk bisa dikembangkan dan berinovasi untuk dibangun.
 
"Inovasi untuk pembangunan desa disesuiakan dengan potensi yang ada serta keperluan apa untuk pembangunan bagi warga desa tersebut," ungkapnya.
 
Seperti diketahui dalam program PID bagi Kabupaten Tasikmalaya, Pemerintah Pusat telah menggelontorkan uang sebesar Rp 1,3 triliun untuk program inovasi pembangunan desa di 30 kecamatan yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.
Jurnalist : Denis Asdhans ***
 

No comments:

Post a Comment