MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, December 18, 2017

Pemuda Pancasila Sesalkan Sikap para Kades di Kecamatan Ciparay

Pelantikan Pemuda Pancasila PAC Ciparay
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila merupakan Ormas Nasional yang diakui oleh dunia, sebagai wadah organisasi Pemuda yang berlandaskan Ideologi Pancasila dalam menyatukan rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia tanpa melihat Agama, Suku, Ras dan Golongan. Dimana Pancasila merupakan salah satu pilar Bangsa, selain UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika serta NKRI.

Namun disaat para generasi muda penerus Bangsa dengan wadah Organisasi Pemuda Pancasila  menjungjung nilai-nilai Ideologi Pancasila dengan rasa memiliki Pilar kebangsaan dan menghormati  warisan leluhur guna mempersatukan rasa persatuan dan kesatuan maka terbentuklah kepengurusan PAC Pemuda Pancasila dibawah ketua H. Revin dan seluruh jajarannya yang baru di lantik oleh ketua MPC Kabupaten Bandung Hj. Erma Komalasari, SE.

Ironisnya waktu pelaksanaan pelantikan Ketua PAC, Sabtu(16/12) bertempat di Gedung PGRI jalan Laswi Ciparay, 13 Kepala Desa Wilayah Kecamatan Ciparay terlihat kompak tidak menghadiri sebagai tamu kehormatan dimana waktu itu hanya Kepala Desa Bumiwangi saja yang tampak hadir. Padahal sebelumnya para Kepala Desa tersebut sudah diberikan Undangan tanda menghargai sebagai pimpinan Kepala Desa di wilayahnya masing-masing. 

Hingga Ormas Pemuda Pancasila mempertanyakan ketidak hadirannya, ada apa dengan para Kepala Desa yang secara kompak tidak datang. Apakah mereka tidak tau dan mengerti tentang wawasan kebangsaan dimana Pancasila sebagai Ideologi Bangsa. Apakah mereka sudah tidak saling menghargai dan menghormati Ormas Pemuda Pancasila padahal didalamnya ada H. Dadang Naser, SH, Ketua MPO PP Kabupaten Bandung.

Namun demikian tanpa mengurangi rasa hormat, Ormas Pemuda Pancasila PAC Ciparay sangat menghargai para Kepala Desa di wilayah Ciparay walau mereka diduga bersikap pasif terhadap Ormas Pemuda Pancasila. (Arbim)

No comments:

Post a Comment