MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 14, 2017

Polres Pasuruan Bentuk Tim Anti Mafia Tanah, Kapolres Rangkul BPN

Usai penandatangan MoU Kapolres Pasuruan (tengah) dan kepala BPN Kab. Pasuruan berpose bersama
Kab. Pasuruan, Media Suara Nasional - Bertempat di Gebung Tunggal Panaluan Polres Pasuruan, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K. bersama dengan Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kab. Pasuruan Bapak Naizum, SH, menggelar Penandatanganan MoU Satgas Anti Mafia Tanah antara Kepolisian Resor Pasuruan dengan Badan Pertanahan Kabupaten Pasuruan. Rabu (13/12/2017) 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan, Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kab. Pasuruan, Pejabat Utama Polres Pasuruan, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, beserta Anggota, Anggota BPN Kab. Pasuruan, dan Instansi Terkait.

Tujuan utama penandatanganan MoU ini salah satunya adalah tidak hanya menangani Mafia Tanah, Pungutan Liar atau pungli yang terjadi dalam proses kepengurusan tanah juga menjadi sasaran tugas Tim Satgas Mafia Tanah.
Namun, upaya penindakan terhadap pelaku pungli pengurusan tanah menjadi opsi terakhir, karena akan dikedepankan upaya pencegahan. Dalam hal ini juga meminimalisir para pelaku mafia tanah dan pungli yang telah sangat meresahkan masyarakat. (mail)

No comments:

Post a Comment