MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, December 12, 2017

Dua Hari Wabup Terima Dua Penghargaan Tingkat Nasional

Pemberian penghargaan kepada Wabup Tanggamus dari Presiden RI Joko Widodo
Pemberian penghargaan kepada Wabup Tanggamus dari Menkumham, Yasona Laoly
Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Dalam dua hari Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.i., menerima dua penghargaan Tingkat Nasional.
Penghargaan pertama yaitu sebagai Terbaik Penanaman dan Pemeliharaan Pohon dari Presiden RI Joko Widodo, yang diserahkan pada acara pencanangan Bulan Menanam Pohon se Indonesia di Desa Karang Asem, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (9/12/17).
Penghargaan ini diberikan kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota Terbaik dan Terbanyak dalam Penanaman dan Pemeliharaan Pohon. Dimana Kabupaten Tanggamus terpilih sebagai Kabupaten Terbaik.
Adapun penghargaan kedua yaitu sebagai Kabupaten Peduli Hak Azazi Manusia (HAM), yang diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, di Hotel Sunan, Surakarta, pada Peringatan Hari HAM Sedunia ke 69 Tahun 2017, Minggu (10/12).
Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang dinilai memiliki kepedulian terhadap HAM yang baik, melalui penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI. Dimana Kabupaten Tanggamus memperoleh nilai 79.68, yang merupakan nilai yang baik dalam penilaian tersebut.
Jika pada penghargaan pertama Tanggamus merupakan satu-satunya Kabupaten yang menerima penghargaan. Pada penghargaan kedua ini Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu dari Enam Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang juga menerima penghargaan sejenis.
Atas penghargaan tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi berterima kasih kepada masyarakat Tanggamus yang terus mendukung pemerintah selama ini.
"Alhamdulillah kami menjadi mendapat penghargaan terbaik penanaman pohon tahun 2016 dan juga sebagai Kabupaten Peduli HAM. Saya bangga atas prestasi yang kita dapat saat ini, semoga ke depannya lebih baik," ujar Wabup. (Azhimi)

No comments:

Post a Comment