MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, December 26, 2017

Warga Kalisongo Resah Karena Limbah Pabrik Emba Cemari Aliran Sungai

aliran pembuangan limbah ke sungai
Kab. Malang, Media Suara Nasional -Warga Kalisongo resah limbah Pabrik Konfeksi Emba yang terletak di Desa Pandan Landung Kecamatan Wagir yang mana airnya berwarna biru dongker dan berbusa.


Pak Ri warga Desa Kalisongo, merasa tidak nyaman dengan adanya pembuangan limbah dari Pabrik Emba yang mana di lingkungan sekitar banyak orang yang bertani dan takut berpengaruh pada sumur warga Desa Kalisongo. Sebelumnya warga Desa Kalisongo sudah menyampaikan pada pihak Pabrik Emba untuk tidak membuang limbah pada aliran sungai, tetapi masih saja hal tersebut dilakukan.
 
Awak Media Suara Nasional, Senin (25/12/2017) ketika akan mengkonfirmasi ke Kepala Desa Pandan Landung wilayah Pabrik Emba yaitu Pak Wiroso Hadi masih belum bisa dimintai keterangan sampai berita ini diturunkan. Begitupun dengan bagian Dinas Lingkungan Hidup tidak ada yang bisa dimintai keterangan, dikarenakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup sedang rapat di luar kota.

Saat dimintai keterangan dengan pihak pabrik terkait limbah tersebut tidak ada buruh atau pengurus yang mau menemui Awak Media Suara Nasional, mereka beralasan kepala pabrik sedang tidak berada di kantor.  (fan/Red)

No comments:

Post a Comment