MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, December 8, 2017

Pemkab Tanggamus Selenggarakan Pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Para hadirin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Kab. Tanggamus, Media Suara Nasional - Rabu (6/12/17) Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Tahun 2017 M/1439 Hijriyah, yang ditempatkan di Halaman Kantor Bupati Tanggamus.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi M.Pd.i, Sekdakab Andi Wijaya, Forkopimda Tanggamus, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP, dan seluruh Camat Tanggamus Serta Penceramah KH. Syech Mufasyirin (Abah Anom) dari Pringsewu.

Wabup Hi.Samsul Hadi M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah ini dilaksanakan dalam suasana damai dan penuh kebahagiaan. 
"Sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita lebih dekat mengenal junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semua semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, menjalankan perintahnya dan menjauhi semua larangannya bahwa kita meneladani segala sikap, perilaku tutur kata serta perbuatan, utamanya dalam mewujudkan keadilan tatanan kehidupan yang semakin Sejahtera," kata Wabup.

“Saya juga mengajak semua umat untuk senantiasa menjaga ukhuwah persaudaraan, sebagai bangsa persaudaraan sesama umat manusia, dan sesama umat muslim, sehingga masyarakat dapat hidup tentram, penuh nuansa kedamaian serta rasa kebersamaan, karena pengaruh globalisasi akan terus merusak masyarakat, maka dari itu kita harus membentengi diri kita dari pengaruh tersebut dengan meneladani Nabi Muhamad SAW,” tambahnya.

Wabup melanjutkan, Pemkab Tanggamus telah melaksanakan program-program yang bersifat kerohanian yang bernuansa Islami yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus. Yang meliputi, 1800 Majelis Taklim masing-masing telah diberi bantuan sebesar Rp500 Ribu, Masjid/Mushola yang dikunjungi setiap pelaksanaan safari Ramadan di 20  Kecamatan masing-masing mendapatkan bantuan sebesar 20 Juta Rupiah dan tahun ini akan kita tingkatkan 15juta rupiah per masjid/Mushola, serta guru ngaji sebanyak 302 orang setiap pekon mendapatkan 600 ribu Rupiah per orang.

Setiap tahunnya juga lanjut Wabup, membantu Penceramah/Khatib sebanyak 302 orang per pekon, dengan masing-masing 600 ribu rupiah per orang dan PPN se  Tanggamus sebanyak 247 oranh dengan jumlah 750 ribu Rupiah per orang, serta Tahun 2017 ini Pemkab telah memberangkatkan umroh ke tanah suci sebanyak 22 orang jamaah.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena segala pembangunan infrastruktur dan bathiniah yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus tidak akan terlaksana dengan baik kalau tidak didukung oleh Masyarakat Tanggamus.

"Saya mengajak kepada kita semua, mari kita tingkatkan rasa ukhuwah persaudaraan diantara kita, demi menatap masa depan yang lebih cerah menuju visi Kabupaten Tanggamus untuk menjadikan masyarakat lebih Sejahtera, Agamis Mandiri, Unggul dan Berdaya Saing,” pungkasnya. (RD-25).

No comments:

Post a Comment