MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, December 30, 2017

Dana Desa Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat Desa Sumberjaya

Jalan yang dibangun melalui dana desa
Kab. Lampung Timur,  mediasuaranasional.com - Sejak terkucurnya dana desa yang bersumber dari APBN, sangat di rasakan manfaatnya  terutama di desa-desa pedalaman seperti Desa Sumberjaya yang di pimpin Kepala Desa Umar Dani, sehingga para Kades semangat dalam membangun desa.

Itu terbukti banyaknya pembangunan yang sudah di garap dan di selesaikan dengan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) yang bersumber dari APBD dan APBN. Umar dani mengatakan pihaknya sudah melakukan pembangunan diantaranya:
 
pembangunan  LAPEN VOLUNE 3.125 X 3 m
DANA Rp 713.031.000,-
GORONG – GORONG UKURAN (5 X 0,6 X 0,6 m) 1 UNIT
DANA Rp 5.186.800,-
JUMLAH DANA DESA SUMBER JAYA TA. 2017
BIDANG PEMBANGUNAN
Rp 718.217.800
BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Rp 181.299.200,-
JUMLAH
Rp 899.517.000,-
KEPALA DESA: UMAR DANI
TPK: EKO PUJIONO
KASI PMD: PRIYANTO, S.Sos

Umar Dani juga berharap program DD kedepan semakin meningkat, baik jumlah maupun pengawasan, dana yang besar itu sangat di perlukan pengawasan. Diakui dana besar tanpa pengawasan akan menjadi bumerang kepada para Kades.

"Kedepan kami terus berkomitmen demi pembangunan desa dan terciptanya Bumdes," harapnya.

Umar Dani juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah yang sudah mengucurkan program-program melalui dana desa (DD) sehingga tercapainya pembanguna yang di inginkan serta di rasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak khususnya masyarakat Desa Sumberjaya. (fauzi)

No comments:

Post a Comment