MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, December 8, 2017

Kesbangpol: LSM dan Ormas yang Radikal akan Ditertibkan dan Dibina

Drs. H. Deni Diyana, M.Si, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya, Media Suara Nasional - Kepala  Kesatuan Pembangunan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya, Drs. H. Deni Diyana, M.Si, ditemui diruang kerjanya, Kamis (7/11), mengutarakan pernyataanya menyoal Ormas dan LSM yang radikal dalam melakukan gerakanya di masyarakat.
 
"Bagi Ormas dan LSM yang radikal kami akan tertibkan, akan ditindak tegas dan akan diberikan pembinaan", ujarnya.

Lanjut Deni, sekarang ini ada sekitar 400 Ormas dan LSM yang terdaftar di Kesbangpol Kota Tasikmalaya yang memenuhi syarat dan mempunyai badan hukum secara resmi. Tetapi bila ada Ormas atau LSM yang dalam gerakanya meresahkan masyarakat, melakukan tindakan radikal atau anarkis itu tentu sudah melenceng dari tujuan gerakan LSM dan Ormas itu sendiri.

"Kita akan tertibkan dan akan diberikan pembinaan supaya LSM dan Ormas tersebut kembali ke pedoman gerakannya yang berazaskan Pancasaila, UUD 45 dan kesatuan NKRI, kita sadarkan mereka bahwa mereka bagian dari masyarakat juga," imbuhnya.

Menyinggung Ormas dan LSM yang dicurigai sebagai gerakan berbasis agama (sayap kiri) atau berbau faham komunis (sayap kanan) yang anti Pancasila dan anti Pemerintah, Deni Diyana menjawab dengan tegas,

"Di Kota Tasikmalaya saat ini tidak ada LSM dan Ormas seperti itu, kami memantau terus perkembanganya. tetapi bila ada yang radikal sesuai harapan Kesbangpol kami akan menertibkannya dan memberikan pembinaan supaya kembali ke azasPancasila, UUD 45 dan kesatuan NKRI," tandasnya.
(Deniz Asdhans) ***

No comments:

Post a Comment