MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, September 15, 2018

SMAN 8 Kota Bekasi Tetap Utamakan Prestasi Akademik

Bekasi, Media Suara Nasional - Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Kota Bekasi, yang terkenal dengan se-gudang prestasi olahraga sampai Kejuaraan Internasional, namun tetap mengutamakan prestasi Akademik, Jumat (14/9).

Berbagai pola pengajaran di SMA 8 telah dituangkan dalam bimbingan Guru yang sangat berdedikasi tinggi. disiplin dan ketegasan tetap dijalankan dengan pembinaan.

Humas SMA 8, H. Munawir mengatakan, "Meski seorang atlet, namun jika prestasi akademik tidak mendapat nilai bagus, maka di pastikan tidak naik kelas, bahkan terancam tidak Lulus".

Lanjut Munawir, prestasi akademik saat ini untuk SMA 8 menduduki peringkat ke empat se-Kota Bekasi, dan kami juga selalu adakan pengarahan kepada siswa, dalam segi kerohanian sampai kebersamaan siswa serta pengayaan dan remedial diluar jam sekolah.

"Setiap pagi hari, selasa sampai kamis diadakan pengajian bersama dan kajian sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing".

Mengenai pantauan kedisiplinan SMA 8, kami bentuk Team Penegakan Karakter, dan sudah dibentuk dari tiga bulan yang lalu, dengan SK kepala sekolah SMA N 8.

Team Penegakan Karakter beranggotakan siswa sekolah dari masing-masing perwakilan ekskul, dengan jumlah 40 anggota, terpisah 20 anggota putra dan 20 anggota putri.

Team ini menjalankan tugasnya setiap hari dengan berbagi tanggung jawab, salah satu tugasnya adalah dengan cara menjaga pintu gerbang, memastikan dan memeriksa jam masuk sekolah, maksimal jam masuk sekolah diberikan waktu sampai pukul 07.05 wib , jika lewat jam masuk, maka siswa yang terlambat dikenakan sangsi, sangsinya dengan cara mengaji bersama dan terkadang menulis Kitab Suci sesuai yang dikaji, lokasi di halaman luar sekolah dan didalam pagar sekolah.

Munawir menambahkan, kedisiplinan adalah kunci sukses, yang harus diterapkan kepada anak bangsa, kami berharap prestasi akademik SMA N 8 Kota Bekasi dapat bersaing dalam kecerdasan, dan mampu menjadi peringkat pertama di Kota Bekasi, tutup Munawir. (mbn)

No comments:

Post a Comment