MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, September 17, 2018

Heboh! Pohon Pisang Bercabang dan Berjantung Dua

TULANG BAWANG,Media Suara Nasional-Masyarakat Kampung Bujuk Agung Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) digegerkan adanya penemuan pohom pisang bercabang. Minggu (16/9/2018).

Kuasa Ilahi ini membuat Supeno pemilik kebun terkejut dan tidak menyangka pisang miliknya bercabang dan setiap cabangnya berbuah.Bukan hanya batang pisanya bercabang melaimkan buahnya bercabang terlihat dari jantung pisangnya.

Tampak warga dan pemilik kebun saat melihat pohong bercabang. Foto Aan.

Keajaiban ini membuat masyarakat setempat berdatangan ingin melihat langsung, seolah menjadi sebuah tontonan dadakan.Menurut pemilik kebun pisang Supeno warga Kampung Bujuk Agung RT 2 RW 5 Kecamatan Banjar Margo Tuba mengatakan bahwa pisang bercabang itu terletak dibelakang rumah miliknya.

Dimana kata dia, pada awalnya dirinya tidak menyangka kalau tanaman pisang yang ditanam dari bibit itu saat ini bercabang.

“Dari bibit, lalu tumbuh cabang yang saya kira anaknya, setelah 6 bulan tiba tiba pohon pisang itu bercabang dan dua cabang itu sama sama berbuah yang membuat saya lebih kaget lagi jantung pisang ikut juga bercabang,” ujar Peno.

Supeno menambahkan, sejak ditanam dirinya tidak pernah mengira akan bercabang.“Padahal saya menanam pisang itu gak saya apa apakan, kok setelah batangnya membesar saya liat bercabang dan buahnya juga bercabang,” jelasnya.

Terpisah Ketua Rukun Tetangga (RT) Darwis dirinya juga sempat kaget, sebab pisang bercabang dan jantungnyapun bercabanh di daerahnya baru kali pertama ditemukan.“Saya juga baru tau dari pak Supeno kalau pohon pisangnya bercabang,” pungkasnya(AAN.S)

No comments:

Post a Comment