MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, September 19, 2018

Dongkrak Wisata, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Adakan Lomba Layang Layang

layang layang berbentuk excavator diterbangkan oleh dinas PU bina marga kab.malang
Malang, media suara nasional-Lomba layang-layang hias yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) pada Malang Beach Festival (MBF) ke-2 di pantai Nganteb, Minggu (16/9) berlangsung meriah.

Para peserta yang ikut dalam lomba kali ini, tidak hanya dari komunitas pecinta seni, tapi juga diikuti para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang serta beberapa perusahaan BUMN dan BUMD.

Selain itu, para peserta layang-layang hias ini, bukan hanya dari Malang Raya saja, melainkan dari luar Malang dan luar Jawa Timur, bahkan juga diikuti oleh komunitas yang berasal dari luar Negeri seperti, Italia, Perancis Spanyol dan Australia.

Berbagai bentuk, warna dan jenis yang dilombakan, ada yang berbentuk ikan, pesawat, kupu-kupu dan bentuk hanoman super besar.

Selain itu, juga ada bentuk unik seperti, gerobak untuk berjualan bakso dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak mau ketinggalan, guna menunjukkan potret kebinamargaan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Malang, juga ikut ambil bagian dalam festilaval layang-layang hias tersebut.


 
Dinas yang dipimpin Ir.Romdoni itu, terlihat menampilkan layang-layang berbentuk Excavator yang sedang mengeruk tanah untuk membentuk badan jalan.(fan/Fik)

No comments:

Post a Comment