MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, September 21, 2018

Kegiatan 10 Muharram Pemuda Haurkuning adakan Santunan Yatim Piatu Dan Dhu'afa

Bogor,Media Suara Nasional-Perayaan 10 Muharram Pemuda-pemudi Kp.Haurkuning Mengadakan acara Tabligh akbar dan santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Kp.Haurkuning Rw.03 Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol-Bogor 20/09/2018.

Acara santunan yang berlangsung jam 20:00 dilapangan seluas 75 meter x 115 meter ini terlaksana dengan sukses,Sebanyak 42 Mustahik Yatim Piatu dan Dhuafa 102  mendapat santunan berupa uang dan makanan untuk (anak yatim piatu) membantu meringankan kebutuhan sehari hari.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan   iman dan taqwa kepada Allah SWT serta amal sholeh dan meningkatkan kepedulian sosial dengan cara menghormati dan memulyakan para anak yatim dan janda tua (Dhuafa).

Momentum 10 Muharram dijadikan sebagai Idul Yatama (Lebaran Anak Yatim) berdasarkan anjuran untuk menyantuni anak-anak yatim pada hari tersebut, dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram).

Santunan diserahkan oleh panitia acara dan ada juga donatur dari luar daerah yang turut menyantuni anak yatim diacara tersebut.Acara dilanjutkan dengan Tausiyah dari Ustadz Adzom Madrhumi (Pimpinan Pondok Pesantren Almunawwar), Dan Habib Muahmmad Ridho Bin Abdulloh Asegaf. ( awan )

No comments:

Post a Comment