MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, September 19, 2018

Sales Manager, Diduga Gelapkan Mobil Perusahaan Sendiri


Bekasi, Media Suara Nasional - Sales Manager PT Citra Nusa Wahana (CNW) Cabang Cirebon, inisial JC, dilaporkan ke Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota. JC  diduga telah melakukan penggelapan satu unit mobil merk Chevrollet, Selasa (18/9).

"Saya kecewa dengan perbuatan tidak bertanggungjawab dilakukan Sales Manager Cabang Cirebon. Maka saya ke Reskrim untuk melaporkan dugaan penggelapan yang dilakukan oleh JC juga sebagai karyawan kami," Brand Manager Chevrolet Bekasi Timur, Edi Rahmanuddin, didepan penyidik Reskrim.

Dikatakan, sebelum melapor, di kantor Polisi, dia mengaku terlebih dahulu telah berkoordinasi dengan kantor Pusat PT CNW di Slipi, Jakarta Barat. Dan perusahaan mendukung langkah yang dilakukan.

Adapun kronologi penggelapan lanjutnya, bermula pada tanggal 23 agustus 2018, JC (37), meminjam satu unit mobil test drive Cabang Bekasi Timur. JC beralasan mobil itu untuk ditunjukkan kepada konsumen yang akan membeli di wilayah Cirebon.

"Saya sudah memberi informasi ke kantor pusat dan pinjaman tes drive mendapat persetujuan kantor pusat. Dan mobil langsung dikirim menuju Cirebon dibawa oleh Sopir Cabang Bekasi, Handoko," urai Edi menceritakan kronologis.

Namun imbuhnya, setelah mobil sampai di Cirebon, menurut pengakuan sang supir, bahwa serah terima mobil tidak dilaksanakan di Dealler Cabang Cirebon, melainkan diluar cabang. JC mengaku kepada sopir, ada pembeli yang minat mobil ini.

Mobil Test Drive dengan Merk Trailer Blazer tahun 2017, Warna putih dengan Plat nomor, B 2787 BZM, sampai sekarang belum kembali. Bahkan lanjut Edi, tidak hanya perusahaan yang telah di tipu JC, tetapi termasuk salah satu konsumen di Cirebon.

Sebelum membuat Laporan Polisi, Edi,  berkonsultasi kepada salah satu anggota yang piket di Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, dan menceritakan seluruh kronologi penipuan yang dilakukan JC. (mbn)

No comments:

Post a Comment