MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 23, 2018

Ikasmanda bersama Dare Foundation, Gelar Syukuran Pelantikan Walikota Bekasi

Bekasi, Media Suara Nasional - Ikatan Alumni SMA Negeri Dua (Ikasmanda), menggelar syukuran atas pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, terpilih 2018-2023. Kegiatan itu digelar di hotel Amaroossa Kota Bekasi, Sabtu (22/9) malam. 

Ketua panitia pelaksana, Ali Rasyidin,  mengungkapkan, kegiatan ini disamping syukuran pelantikan Walikota Bekasi terpilih, acara ini sekaligus peluncuran website Ikasmanda untuk pemersatu alumni.

"Gala dinner ini, berhasil merumuskan beberapa kesepakatan seperti, Pelunxuran Website Ikasmanda dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Ikasmanda untuk 1700 anggota, serta penggalangan dana," jelas Ali usai kegiatan.

Dikatakan, perjalanan Ikatan SMA 2 di Kota Bekasi,  bermula di tahun 2005. Saat itu paparnya angkatan tahun 1985-1988, Ikatan Alumni SMA 2 sudah mempunyai ikatan yang bernama, IKA ALAMANDA, Ikatan Alumni SMA Dua.

Sampai akhirnya pada tahun 2016, terbentuklah ikatan ini dengan nama IKASMANDA. Dan perkumpulan alumni ini terus melakukan bhakti sosial dalam membangun Kota Bekasi. Sehingga mampu berkontribusi.

"Ikasmanda Kota Bekasi, setidaknya telah bekerjasama dengan Dare Foundation, Dare Foundation yang didirikan oleh, Cokisela
Cristian Tobing, sejak tahun 2012 di Kota Patriot berhasil mengumpulkan dana yang akan disumbangkan kepada mereka yang lebih membutuhkan atau kurang beruntung,"ujarnya.

Menurutnya dana hasil penggalangan dari kalangan Alumni, akan diberikan kepada penyandang difabel, tersebar di 12 kecamatan. Karena imbuhnya penyandang difabel di Kota Patriot masih belum mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

Penyandang difabel di Kota Bekasi, belum mendapat perhatian. Tapi Pemerintah daerah sudah memiliki data untuk jumlah. Ikasmanda harus memiliki peran dalam membantu pembangunan dan lainnya, melalui kegiatan sosial, sehingga kedepannya Ikasmanda dapat dirasakan semua masyarakat di Kota Bekasi". (mbn)

No comments:

Post a Comment