MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, September 24, 2018

Hari Jadi Indramayu PMI Mengadakan Kegiatan Donor Darah Sukarela di Kecamatan Terisi



Indramayu.Media Suara Nasional-Hari jadi indramayu ke 491 tahun PMI Indramayu mengadakan kegiatan donor dara di wilayah kecamatan Terisi kabupaten indramayu,Kasan Warga Desa Rajasinga sedang melakukan cek tensi untuk donor darah Senin (24-09-2018)

Unit Transfusi Darah PALANG MERAH INDONESIA Kabupaten Indramayu mengadakan Donor Darah Sukarela di kantor Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu sebagai upaya memenuhi kebutuhan darah di Rumah Sakit se-Kabupaten indramayu yang merupakan salah satu komponen dalam terapi dan pengobatan beberapa jenis penyakit.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, beberapa Muspika dan UPTD puskesmas Terisi,Guru-Guru serta warga setiap Desa mengikuti donor darah tersebut yang sudah mengikuti 30 kali ada juga yang baru melakukan donor darah.

Berdasarkan surat pemberitahuan pelaksnaan Donor Darah Sukarela perlu kita ketahui bahwa Donor Darah secara rutin dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung, stroke, cholesterol tinggi dan penyempitan pembuluh darah. Donor darah tidak pula memerlukan proses yang sulit serta tidaklah lama hanya 15 menit.

Kegiatan donor darah aman dari resiko tertular penyakit dan tidak merrugikan kesehatan, bahkan dapat mendeteksi kesehatan karena darah yang didonorkan akan diuji saring / periksa terhadap penyakit Hepatitis B dan C, Sphylis serta HIV. Donor darah secara rutin bisa dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.(Budi)

No comments:

Post a Comment