MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, September 22, 2018

Kepala Sekolah SeKecamatan Way Serdang Sambangi Rumah Dinas Bupati

Mesuji,Media Suara Nasional-Bupati Mesuji Khamami didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BPKAD, Kabid Dikdas dan Plt Kabag Humas dan Protokol menerima kunjungan silaturahmi 500 guru SD dan SMP yang berstatus PNS dan honorer se-Kecamatan Wayserdang, di Rumah Dinas Bupati Mesuji, Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (21/09/18).

"Kami sengaja datang ke kediaman bapak bupati untuk mendengarkan nasehat dan arahan beliau. Kami juga merasa bangga bisa hadir kerumah dinas bertemu langsung dengan pemimpin kami," ucap Wahidin salah seorang guru SD Negeri 24 Way Serdang.

Dalam kesempatan itu  bupati berpesan para guru harus menjaga etika dalam menjalankan tugasnya, karena guru menjadi contoh bagi masyarakat banyak.

Salah satu prilaku guru yang dicontohkan bupati adalah saat mengajar guru harus berpenampilan sopan. Tidak memakai sendal pada saat mengajar, tidak merokok di ruang kelas.

Khamami juga meminta keterlibatan kepala desa dalam pengawasan kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di wilayahnya. 

Dia meminta agar kepala desa melaporkan apabila ada guru yang jarang hadir, apalagi statusnya masih guru honor.

"Laporkan kepada saya lewat WA  atau SMS Nanti biar kita ambil tindakan, kita beri peringatan bila perlu dari inspektorat yang memproses. Kalau ada guru yang malas ngajar," tegas Khamami.(AAN. S)

No comments:

Post a Comment