MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, September 20, 2018

Ridwan Kamil Lantik 6 Kepala Daerah Di Jawa Barat

Bandung, Media Suara Nasional - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melantik 6 Kepala Daerah tingkat Kota dan Kabupaten. Usai melakukan pelantikan dia berpesan agar kepala daerah bisa menjaga tiga sikap dalam menjalankan tugasnya.

Pesan pertama, "Kepala Daerah harus menjaga integritas dari pimpinan sampai ke bawahannya, kedua profesionalitas, karena zaman serba cepat dan canggih. Dan terakhir adalah pelayanan, pemimpin harus melayani bukan di layani.

"Sikap itu akan jadi penilaian masyarakat terhadap pemerintahan. Sekarang zaman sudah berubah, sudah lebih canggih dan cepat, jadi pemimpin harus ikhlas melayani dan bukan dilayani,"  ujar Ridwan Kamil usai melantik Walikota Bekasi Rahmad Efendi, bersama lima kepala daerah lainnya di Gedung Merdeka Bandung, pada Kamis (20/9/2018).

Dia juga  berharap, Lanjutnya, kepala daerah tingkat kota dan Kabupaten di Jawa Barat dapat mendukung program Provinsi agar tersinkronisasi dengan maksimal. Adapun program yang ditekankan adalah soal menyamakan pelayanan publik dari tingkat Provinsi hingga Kota dan Kabupaten.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bekasi,H Maryadi Mengucapkan Selamat atas pelantikan Dr. Rahmad Effendi dan Dr. Tri Adhianto T, Dia berharap Kota Bekasi lebih maju lagi kedepannya, melalui program yang telah disiapkan untuk lima tahun kedepan.

"Sukses dengan Kartu Sehat (KS) dalam pelayanan kepada masyarakat tentu harus dikembangkan lagi ke ekonomi kerakyatan", pungkasnya saat hadir dalam pelantikan di Bandung.

Dengan aplikasi terpilih, Lanjut Maryadi, lebih dari 70 persen, sudah suatu bukti bahwa masyarakat Kota Bekasi bangga dengan Kepemimpinan Bang Pepen, Pungkasnya. (mbn)

No comments:

Post a Comment