MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, September 15, 2018

Hari Puisi Indonesia Ke-6, Gaung Puisi Di Tapal Batas Bekasi

Bekasi, Media Suara Nasional - Puisi adalah sebuah seni tertulis. Dalam bentuk seni ini, seorang penyair menggunakan bahasa untuk menambah kualitas estetis pada makna semantis. di Hari Puisi Indonesia ke-6 ini, Dewan Kesenian Kota Bekasi Bekerjasama dengan Seniman Sastra Kota Bekasi, dengan mengundang Guru dan Murid se-Kota Bekasi untuk ikut memeriahkan acara.

Pembacaan Puisi dilantunkan oleh penyair-penyair cilik, dari berbagai sekolah di Kota Bekasi, dengan bermacam alur dan jiwa penyair membacakan Puisi yang sangat berekspresi.

Ketua Komite Sastra Dewan Kesenian Bekasi (DKB), Suwignyo, SH,MH menyampaikan, HPI adalah sebuah media untuk menampilkan kreatifitas dan kecerdasan anak-anak maupun orang tua, 30 pembaca puisi dari berbagai sekolah di Kota Bekasi ini banyak didukung oleh Guru-guru bahasa indonesia, dan acara ini termasuk terjadi letupan yang meriah dibandingkan bayangan kami sebelumnya.

Suwignyo menambahkan, "meski saya bukan org bekasi, namun saya bangga tinggal di bekasi dan bisa ikut membesarkan sastra di bekasi.

Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan sukses dan didukung oleh Disdik kota bekasi, meski anggaran dari pemerintah belum ada untuk acara ini, pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie menyampaikan, Kegiatan puisi ini merupakan kegiatan yg harus dilestarikan, ini adalah merupakan seni dan budaya, maka itu kami dukung penuh dengan menyediakan tempat di Aula Disdik Kota Bekasi.

Dengan adanya potensi ini kita akan coba bantu mengajukan bantuan anggaran, dan berharap Pemerintah dapat mendukung penuh dalam kegiatan yang sangat positif ini, pungkasnya. (mbn)

No comments:

Post a Comment