MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, September 27, 2018

SILAHTURAHMI BERSAMA PARA JAMA'AH DI SITUS CAGAR ALAM PATILASAN SUMURJATI - KABUPATEN BEKASI

Bekasi,Media Suara Nasional-Para Jama'ah yang berdatangan berkunjung di Patilasan Sumurjati yang terletak di Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi -  Jawabarat, ini dengan niat dan tujuan masing-masing. Pertemuan yang sepontanitas dari berbagai wilayah Jama'ah yang datang khusus daerah Kabupaten Bekasi, Karawang dan Jawa serta Jakarta mengikrarkan diri dalam Ikatan Silahturahmi Keluarga Sumurjati secara ikhlas sebagai upaya merawat dan menjaga kelestarian Cagar Alam dan Budaya yang layak serta patut di lestarikan. 

Sumurjati jati merupakan sumur peninggalan bersejarah jaman perjuangan seorang tokoh pembuat senjata untuk perang untuk menghadapi para penjajah Kompeni Belanda dalam perjuangan rakyat indonesia untuk merdeka. " Ki Buyut Daimin " TOKOH perjuangan berkharismatik pembuat senjata merendam senjata hasil karya nya sebelum di kemas dan di pergunakan sebagai senjata perang berupa pisau raut. Para Jama'ah berkumpul untuk melangsungkan Tawasulan secara bersama - sama atau sendiri - sendiri menurut keinginan nya masing - masing dengan cara syare'at  yang hakekat nya kepada Allah SWT. 

Area Patilasan Sumurjati sendiri berada di tanah milik investor Grend Wisata -  Tambun menurut keterangan Abah Uya,  Hall senada di benar kan Abah Emin " Melalui mediasi Kepala Desa Cibuntu pak' Abdul Rohim (Kades) menjelaskan,  Pak' Kades akan mengupayakan bahwa patilasan sumurjati akan tetap ada dan terjaga sebagai situs cagar alam, cuma nantinya menurut informasi akan di buat sebagai tempat yang khusus di tengah perumahan grendwis sebagai pelestarian cagar  alam.  Saya dan para Jama'ah sangat  berharap sumurjati ini tidak tergerus menjadi perumahan yang akan dibangun pengembangnya. " ucap harapan abah Emin dan jama'ah

Selebihnya, H. Erwin tokoh masyarakat Jatiwangi kepada Wartawan Media Suara Nasional mengatakan (26/09) cagar alam bersejarah sangat di harapkan dapat terjaga dan terpelihara sebagai situs sejarah, secara pribadi saya sangat berharap lewat bantuan pemerintah Kabupaten Bekasi untuk dapat melestarikan dan menjaganya sebagai cagar budaya alam " pungkasnya (ytm) 

No comments:

Post a Comment