MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, September 16, 2018

FESTIVAL HADROH 2018 peringatan 1 muharam 1440 H Di kompleks masjid Fathillah

Indramayu Media suara nasional-Festival hadroh diselenggarakan di kompleks masjid jami fathillah desa widasari kecamatan widasari kabupaten indramayu. Sebanyak 34 grup rebana atau hadroh serta kungkrus shalawat Arab ikut tampil memeriahkan festival yang digelar dalam rangka peringatan 1 Muharram 1440 H. Festival tersebut diselenggarakan oleh grup rebana An-Nida Widasari bersamaan dengan kegiatan pengajian akbar yang diselenggarakan pada hari Jumat malam, 14 September 2018.

Ada dua kategori yang dilombakan, Yaitu kategori putri dan kategori putra atau Umum. Peserta menampilkan kepiawaiannya dan kepandaiaannya dalam memainkan musik hadroh. Festival yang sudah memasuki tahun kedua ini digelar selama satu hari di Kompleks Masjid Jami Fathillah, Sabtu 15 September 2018.

Imam Baihaqi menyebutkan, festival hadroh tersebut kembali digelar untuk terus mendorong beragam kreativitas dan semangat pelajar terutama sektor keagamaan agar tumbuh kreatif baru serta menghidupkan budaya Islam yang sudah hampir punah. Selain itu, juga untuk menjaring peserta terbaik agar kedepannya dapat berkiprah di tingkat yang lebih tinggi dan dapat membawa nama baik Kecamatan masing - masing. 

Dan peserta berdatangan dari Kecamatan Kroya, Kecamatan Sliyeg, Kecamatan Cantigi Indramayu, Kecamatan Juntinyuat, Kecamatan Jatibarang, Bahkan dari luar Kabupaten Indramayu yakni Kabupaten / Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan pun ikut hadir. Tandasnya

Salah seorang panitia, Menambahkan "festival tersebut juga sekaligus untuk mewadahi kreativitas pelajar dan masyarakat yang ingin bermusik dengan nuansa religi atau Islami. Selain itu, Juga bisa sebagai sarana konsolidasi dan silahturahmi antarpelajar dan masyarakat serta kedekatan antara umaro dan ulama. Jelasnya (MT jahol)

No comments:

Post a Comment