MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, September 20, 2018

Camat Ciparay Lantik BPD Desa Sumbersari Periode 2018-2024


Kab Bandung,Media Suara Nasional- Camat Ciparay , Yusup melantik dan mengambil sumpah anggota BPD Desa Sumbersari kecamatan Ciparay  periode 2018-2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor kecamatan Ciparay,Kamis (20/9) pukul 11.30 WIB .

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri kapolsek Sektor Ciparay , Danramil Ciparay, dan perangkat Desa Sumbersari serta ketua PKK Desa Sumbersari.

Dalam sambutannnya camat Ciparay,menuturkan,"  bahwa tugas dan fungsi BPD yaitu menampung asfirasi masyarakat, legislasi ( membuat peraturan desa bersama sama kepala desa ), dan pengawasan terhadap kinerja kepala desa ( controling ).

Lebih lanjut Camat Ciparay menambahkan, seluruh anggota BPD harus bisa mengimplementasikan visi dan misi Kabupaten Bandung yaitu maju mandiri dan berdaya saing. Serta harus bisa mengimplementasikan dan mendukung program Bupati Bandung Dadang M Nasser yaitu program 1000 kampung unggulan. Ujarnya

Diakhir pembicaraan Camat Ciparay  berharap kepada para anggota BPD yang baru dilantik harus lebih maju, mempunyai tujuan, selalu bersinergi dan kebersamaan dengan kepala desa. ” Intinya BPD yang ada di kecamatan Ciparay harus sabilulungan”jelasnya.

Masih di tempat yang sama ketua PKK desa Sumbersari Ny Suci Rahmawati S.Pd mengatakan," saya selaku ketua tim Penggerak PKK desa Sumbersari,pada hari ini menyaksikan pelantikan dan sumpah jabatan anggita BPD desa Sumbersari periode 2018-2024," ucapnya.

Lebih lanjut Ny Suci mengucapkan selamat dan sukses kepada para anggota BPD desa Sumbersari yang baru dilantik dan diresmikan, semoga amanah dan bisa bekerja dengan baik penuh tanggungjawab bekerjasama,bersinergi  dengan pemerintah desa Sumbersari, yang sesuai dengan 3 pilar desa " jelasnya.

Sesuai dengan bagian 3 pilar desa Sumbersari,saya berharap para anggota BPD yang baru di lantik bisa lebih maju dalam mengelola  pembangunan desa Sumbersari ke depannya," pungkas Ny Suci saat di wawancara MSN Grup. ( Bang Arbim)

No comments:

Post a Comment