MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, September 18, 2018

PT Long Sun Telah Perbaiki IPAL Dansektor 21 Buka Lubang Coran

Cimahi,Media Suara Nasional-Dansektor 21 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat membuka lubang pengolahan air limbah milik PT Long Sun di Kota Cimahi setelah menyaksikan air limbah yang keluar dari IPALnya sudah jernih dan tidak berbau.

Dansektor 21 merasa puas karena manajemen perusahaan itu telah melaksanakan komitmennya dengan baik. "Ini patut menjadi contoh dan kami mengapresiasi upaya yang dilakukan sesuai komitmen," ujar Kol. Inf. Yusep Sudrajat hari Ahad lalu (16/9) saat pengecekan ulang.

Menurut Dansektor, 10 hari lalu saat mengecek ke pabrik ini 2 dari 3 clifiernya tidak berfungsi tetapi air limbahnya terlihat jernih. Akhirnya Satgas Citarum Harum mengecor lubang IPAL PT Long Sun. Tetapi kini sudah sesuai dengan komitmen dan corannya dibuka.

Sementara itu, yang mewakili manajemen pabrik, Ema Rosmalia saat menerima Dansektor 21 Satgas Citarum Harum menyatakan terima kasih atas bimbingan dan arahan Dansektor hingga IPALnya berfungsi baik.

"Dengan arahan Dansektor 21 kami manajemen pabrik menyampaikan terima kasih sehingga kami dapat menunaikan komitmen dalam upaya memperbaiki alat pengolahan limbah dengan baik," ucap Ema Rosmali.

Ia pun menyampaikan penyesalan karena pimpinan pabrik tidak dapat hadir saat pengecekan dan pembukaan coran ini karena pimpinan sedang berada di Taiwan untuk urusan keluarga. "Bapak sedang berada di Taiwan untuk urusan keluarga dan karena beliau menugaskan kepada saya," ujarnya.  (Elly).

No comments:

Post a Comment