MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, September 24, 2018

Tewas di GBLA, Suporter Persija Dimakamkan Dikediamannya Indramayu



Indramayu | MediaSuaraNasional- Haringga Sirila (23), Supporter Persija, The Jakmania yang tewas di sekitaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dimakamkan di kawasan Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat. 

Kepastian itu disampaikan ayah korban, Siloam, saat ditemui wartawan di rumahnya, Jalan Bangununas RT13/03, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (23/9/2018).

"Tadi mau dibawa ke sini dulu, baru ke Jatibarang, tapi katanya bolak-balik makanya langsung dibawa ke Jatibarang saja," kata Siloam.

Haringga diduga tewas usai dikeroyok supporter Persib Bandung dalam lanjutan Liga Indonesia antara Persib vs Persija, di Bandung, Minggu (23/9/2018). Dalam video yang beredar, Haringga meninggal dengan kondisi mengenaskan dengan luka tusuk di sekujur tubuh dan anusnya. 

Siloam tampak tergegas gesah saat wartawan menyambangi rumahnya. Ia mengakui akan berangkat ke Bandung menjemput jenazah anaknya di RS Sartika Asih, Bandung. Sementara istri dan anak pertamanya berangkat ke Jatibarang. 

"Rencananya ini saya sekeluarga mau ambil jenazah ke Rumah Sakit ‎terus langsung dibawa ke Jatibarang," kata Siloam. 

Siloam tak berpikir bila anaknya tewas dalam kondisi mengenaskan. Sebagai seorang ayah, ia mengetahui anaknya cukup fanatik dengan Persija, kemanapun Persija bertanding, anaknya selalu menyempatkan hadir.

Termasuk saat berlaga melawan Persib Bandung. Sekalipun Polisi dan Panpel telah melarang The Jakmania (supporter Persija) untuk datang, namun Haringga mengacuhkannya.

Melalui laman instagramnya, @khepen162, Haringga terlihat berangkat ke Bandung sendirian, dari Instastrory, Haringga sempat memposting bahasa latin ‘voy donde quiero’ yang berarti ‘tidak ada yang menghalangi saya pergi’.

Termasuk saat menunggu KA Parahyangan di Stasiun Gambir, Haringga kembali memposting foto dengan kata ‘jangan biarkan macan berjuang sendiri’. Sesampai di Stasiun Bandung sekitar pagi tadi, Haringga kembali memposting foto seorang fans Persib dengan caption ‘lemesin aja cang’ sembari menunjukan tanda ‘the jak’ dengan hastag #persijaday dan #jakartans. "Dia pergi sendiri, tanpa teman temannya," timpal Siloam. 

Hingga berita ditulis, sejumlah rekannya sesama supporter Persija tampak memenuhi gang rumahnya. Para Persija yang kompak menggunakan baju oranye tampak bersedih."(Sai)

No comments:

Post a Comment