MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, September 5, 2018

Bawaslu Mesuji Akan Bertindak Tegas Terkait Adanya Dugaan Ijasah Palsu

Mesuji,Media Suara Nasional-Terkait permasalahan bakal caleg yang di duga berijazah palsu KPU dan Bawaslu serta pihak kepolisian dan kejaksaan melakukan gelar perkara di mapolres Mesuji terkait adanya persoalan tentang salah satu bakal caleg legislatif dari partai Nasional Demokrat(Nasdem) daerah Pemilihan(Dapil) way serdang yang di duga berijazah palsu.

 hal tersebut, pihak KPU telah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan pihak pihak terkait, diantaranya panitia pengawas pemilu setempat dan pihak Parpol bersangkutan.  “Kami sudah melakukan klarifikasi dengan pihak partai nasdem, sejauh ini kami juga masih menunggu dari pihak panwas, bagaimana mekanismenya nanti. Saya rasa, perkara ini penting untuk di perhatikan dari pihak panwas,”ungkap Saiful, saat di konfirmasikan, Senin 03 September 2018.

Menyinggung dua Bacaleg terkait, Saiful Anwar menjelaskan bahwa, sesuai laporan yang diterima, Bacaleg itu berinisial S (Laki-laki)  yang di duga menggunakan ijazah palsu. 

“Kalau memang terbukti, bisa di gugurkan dan berkemungkinan konsekuensinya  lebih dari itu pun bisa, maka kami terus dalami kasus ini dengan pihak terkait,”ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Mesuji, Fuad Amrullah, mangatakan bahwa, pihaknya akan segera memanggil kedua Bacaleg tersebut. “Secepatnya kita akan panggil yang bersangkutan untuk membahas lebih dalam terkait adanya indikasi yang di sampaikan KPUD Mesuji. Saya baru mendapat laporan bahwa kader Nasdem terindikasi adanya permasalahan saat proses pendaftaran,”ujarnya.

Hasil kompirmasi media kapada Ketua Bawaslu Mesuji mengatakan saat di hubungi lewat via telpon mengatakan, "kemarin KPU sudah kordinasi  sama bawaslu bahwa berkas,, sejauh ini, berkas sudah kami terima karna berdasarkan DPKPU  itu sudah di jelaskan pasal yang mana sudah kami bahas di pembahansan itu yang di namakan dikakumdu.hadir juga bawaslu, polisi, KPU dan kejaksaan. 

Hari ini Selasa 04/09/18 kami bawaslu sudah kirimin surat klarifikasi kepada LSM dan bakal caleg yang di duga berijazah palsu untuk mengadakan klarifikasi besok di kantor Bawaslu Mesuji.
Harapan kami agar kedua belah pihak besok hadir."ujarnya ketua Bawaslu lewat via telpon (AAN. S) 

No comments:

Post a Comment