MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, October 19, 2016

UPTD Puskesmas Indihiang Gelar Pemacuan PTM



Foto:  Kepala UPTD Indihiang Encu Darsiwa sedang memberikan sambutan
Kota Tasikmalaya,  SNP Jabar - Dalam rangka pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM), Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPT) Puskesmas Indihiang Kota Tasikmalaya menggelar pemacuan penyakit Tidak menular berbasis masyarakat, Rabu (19/10).

Pemacuan PTM ditujukkan untuk mengingatkan kembali pada pencegahan penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi dan stroke.

Gelaran PTM dihadiri kepala UPTD Puskesmas Indihiang, H. Encu Darsiwa, tim key note speaker penceramah dari dinas kesehatan kota Tasikmalaya dan diikuti oleh peserta terkait dari masyarakat berbasis kesehatan, warga kelurahan Indihiang dan undangan pelaku kesehatan.

Dalam sambutanya, Encu Darsiwa, mengatakan bahwa penyakit tidak menular bisa dikendalikan dan dicegah dengan pola hidup dan makan yang teratur dan terjaga.

"Penyakit tidak menular seperti stroke dan serangan jantung bisa terjadi tidak peduli tua atau muda, maka untuk menghindari dan mencegahnya harus dengan pola makan yang terjaga dari makanan yang bisa memicu PTM," ujarnya.

Lanjut Encu, pola makan yang tidak teratur seperti makanan yang berlemak, makanan yang mengandung zat kimia yang berbahaya itu semua merupakan pemicu yang bisa mengundang PTM.

"Pengendalian penyakit menular berbasis masyarakat merupakan langkah yang tepat untuk menghindari PTM. Pemacuan PTM adalah solusi untuk mengingatkan masyarakat pada pola makan yang baik dan sehat" tandasnya. (Deniz)

No comments:

Post a Comment