MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, November 11, 2016

SMKN 6 Menuju Sekolah Rujukan di Bandung



Bandung, Swaranasionalpos.com - Untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dan bermutu dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan handal di bidangnya serta ditunjang sarana dan prasarana  memadai.

Kepala Sekolah  SMKN 6 Bandung Ramdan S.Pd, M.Si  saat ditemui Swara Nasional Pos di kantornya mengatakan sekolah yang dia pimpin akan menuju sekolah rujukan di kota Bandung.

Ramdan didampingi Deden Hendi, S.St bidang kesiswaan beserta jajarannya berkomitmen memajukan pendidikan khususnya SMKN 6 dan terus mengembangkan kreatifitas serta profesionalisme  seluruh  staf dan guru yang membantu menjalankan tugasnya sebagai Kepala Sekolah
.
Menurutnya, jumlah siswa–siswi di SMKN 6  ada 2637 yang dibagi 80 roombel, dengan  45 ruang kelas,  namun demikian dia tetap semangat dan memaksimalkan sarana  dan prasarana yang ada.

“Idealnya memang harus ada ruang kelas sesuai dengan jumlah rombel,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari jumlah siswa tersebut 40 % adalah pengguna SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu).

Ketika ditanya terkait dengan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) yang diterima dari Kemendikbud Tahun Anggaran 2016, ia menjelaskan semua dilaksanakan sesuai dengan Juknis dan Peraturan dan tidak harus di lahan yang kosong.

“Adapun pembangunan RKB yang sedang dilaksanakan  di SMKN 6, sudah sesuai dengan master plan yang  direncanakan menuju sekolah rujukan di kota Bandung ke depan,” jelasnya. (ERS)

No comments:

Post a Comment