MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, September 7, 2018

Dansektor IV Meminta Pabrik Bagus Jaya Segera Perbaiki Kebocoran Ipal Setelah Membuka Coran Pabrik Jasatex


Kab Bandung,Media Suara Nasional- Ny  Anggriani Direktur Pabrik Jasatex,jalan Laswi no 43 Majalaya-Bandung berkomitmen kepada sektor IV Satgas Citarum Harum untuk tidak mengulangi kesalahan lagi membuang limbah cair tanpa melalui proses yang benar.Pernyataannya tersebut di tulis saat mendapat pembelajaran tindakan tegas dari Sektor IV Satgas Citarum Harum.

Seperti di ketahui sebelumnya bahwa  sebulan lalu,  Pabrik Jasatex saluran lubang limbah cairnya di cor karena kedapatan oleh Satgas Citarum sektor IV membuang limbah cair bau dan berwarna ke anak sungai Padaulun yang bermuara ke daerah aliran sungai Citarum.

Pabrik Jasatex Majalaya,ahirnya di buka lubang saluran limbah cairnya oleh Satgas Citarum Harum sektor IV ,Kamis(6/9) setelah menunjukan keseriusannya memperbaiki IPAL nya.

Saat di lakukan pengkajian ulang tes uji lab kelayakan limbah Cair Pabrik Jasatex menunjukan reng parameter PH 7,1 Mg/ liter dan TSS 4 Mg/liter.

Atas dasar hasil uji kelayakan,Pabrik Jasatex sudah memenuhi aturan kelayakan limbah cair sesuai dengan baku mutu dan undang-undang yang di tentukan oleh pemerintah.

Sementara di tempat terpisah pabrik Bagus Jaya jalan Laswi-Majalaya desa Padaulun masih belum di buka lubang saluran limbah cairnya oleh Satgas Citarum Harum Sektor IV karena masih ada permasalahan yang belum di benahi terkait lubang saluran limbah cair yang masih terdapat kebocoran,sehingga terjadi komplen dari pihak Jasatex yang tidak terima lokasi kolam pabriknya tercemar  oleh limbah cair dari pabrik Bagus Jaya. 

Namun Dansektor IV Kolonel Inf Kustomo masih memberikan tenggang waktu sampai batas bulan Desember,bilamana masih belum di perbaiki maka proses kedepannya yaitu tindakan sesuai proses Hukum," ujar Dansektor saat memberi arahan kepada pemilik pabrik. ( Bang Arbim) 

No comments:

Post a Comment